Kasus Positif Covid-19 di Malut Terus Meningkat Jadi 12 Orang

Lensa Post
Lensa Post Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Provinsi Malut Alwia Assagaf didampingi Kepala Dinas Kesehatan Malut Idhar Sidi Umar (Foto : Danial/lensa)

TERNATE - Kasus positif terpapar Corona Virus atau Covid-19 di Maluku Utara bertambah 8 orang, update terbaru kasus positif terus meningkat menjadi 12 orang. Penambahan ini setelah adanya hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan Makassar dari 16 spesimen yang dikeluarkan.

“Spesimen yang di kirim tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Utara sebanyak 19 spesimen yang dikirim, namun hasil yang keluar 16 spesimen dari 16 orang terdapat 8 orang positif dan 8 orang negatif,”kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut Alwia Assagaf, yang didampingi Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Provinsi Malut Idhar Sidi Umar, pada jumpa pers di Hotel Sahid Bela Ternate, Rabu (22/4/2020).

8 orang positif covid-19 baru itu kata Alwia, 5 orang  asal Kota Ternate, 1 orang Tidore dan 2 orang dari Halmahera Utara. Mereka ini rata-rata  memiliki eiwayat perjalanan dari Daerah yang terjangkit terpapar dan saat ini kami sudah lakukan karantina.

Data yang tercatat dalam daftar Tim Gugus  untuk. Orang Tanpa Gejala (OTG) sebayak 167, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 241, Orang Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 12. Sedangkan hasil rapid tes sebanyak 77 orang reaktif dari 1.021 orang yang dirapit test.

Sementara Kepala Dinas Kesahatan Provinsi Malut Idhar Sidi Umar, mengimbau pada masyarakat agar mentati anjuran Pemerintah, karena kasus positif terus bertamba.

“Kasus kita terus naik, maka saya imbau pada masyarakat taat pada anjuran pemerintah, jaga jarak, tetap di rumah dan rajin cuci tangan sebelum menyentuh anggota tubuh, hidung, mata, dan mulut,”tutup Idhar (Du/red)

Penulis: Danial Umamit
Editor: Redaksi
Photographer: Danial
Sumber: www.lensapost.id

Baca Juga