Pemkab Halbar Kembali Datangkan APD

Alat Pelindung Diri (APD) di Sortir

Jailolo. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) kembali mendatangkan Alat Pelindung Diri (APD) penanganan Covid-19.

Sebelumnya, pada Kamis lalu, APD yang dikirim dari Jakarta sebanyak 19 kardus yang isinya Face Shield 519 buah, Kacamata gogle 168 buah, Helm 10 buah, Cap kepala 19 dos (1.900 buah), Handscoon panjang 40 buah, Thermoscene 40 buah, Masker bedah 54 DOS (2.700 buah), Rapid test 4 DOS (100 buah), Handscoon non steril 90 DOS, Chloroquin 1.500 tablet, Masker N.95:50 1 dos dan Masker N.95:12. 10 DOS.

Sementara APD yang baru tiba pada Sabtu (18/4) pekan kemarin, Baju APD 93 buah, Hand sanitizer 345 liter, Alkohol 119 liter, Desinfektan 100 liter, Masker kain 5000 pcs dan Rapid tes 200 buah.

"Jumlah APD yang sudah tiba di Jailolo itu, diluar dari bantuan perusahan PT.NHM dan PT. HJM, jadi APD yang dihitung itu APD yang dibawa pak Bupati dari Jakarta,"ungkap Kepala Dinas Kominfo Chuzaemah Djauhar ketika dikonfirmasi, Minggu (19/4).

Emma sapaan akrab Chuzaemah menambahkan, APD yang sudah tiba di Jailolo itu, dalam waktu dekat langsung di distribusi ke RSUD, Puskesmas dan pos Kesehatan di masing-masing Desa sesuai dengan kebutuhan, olehnya itu saat ini masih dihitung jumlah kebutuhan agar penyaluran langsung ke tempat sasaran.

"Untuk bantuan dari perusahan PT.NHM dan PT.HJM sebagian sudah di salurkan ke RSUD dan pengadaan dari Pemkab juga sebagian sudah didistribusi ke Puskesmas, sehingga APD yang dibawa oleh pak Bupati juga dalam waktu dekat ini sudah langsung di diatribusi ke masyarakat,"katanya.

Mantan Sekwan Halbar ini menambahkan, untuk pembatasan aktifitas pintu masuk lewat jalur darat dan jalur laut akan diputuskan dalam rapat Satuan Gugus Tugas (Satgus) Covid-19 yang akan digelar hari ini melalui Telkomfremsi yang dipandu langaung ketua Satgus Bupati Danny Missy."Insa Allah besok ada rapat Satgus, sehingga semua kebijakan akan diputuskan saat rapat Satgus besok (hari ini, red),"pungkasnya.

Penulis: Alan/red
Editor: Sahlan K

Baca Juga