HKTI dan KNPI Kepsul Sambangi Kelompok Tani

Lensa Post
Lensa Post Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) saat menyambangi Kelompok Tani dan sekaligus memberikan bantuan sabun cuci tangan berupan dan penyemrotan ,Disinfektan (Foto:Ridwan/lensa)

SANANA - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  menyambangi dua kelompok tani holtikultura Desa Fogi Kecamatan Sanana dan Desa Wainin Kecamatan Sanana Utara,Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Sabtu (18/4/2020).

Agenda menyambangi kelompok tani oleh kedua lembaga Nasional itu dihadiri langsung, Bupati Hendrata Thes yang juga selaku ketua HKTI Kepsul dan Sekretaris HKTI H.Faruk Bahnan,Ketua KNPI Ajis Banapon.

Sekretaris HKTI Kepsul H.Faruk Bahnan mengatakan, Kehadiran HKTI dan KNPI ditengah-tengah petani sebagai ajang silaturahmi dalam mendorong semangat para petani sebagai kekuatan ekonomi lokal yang terus berkarya dan mampu menyuplai kebutuhan manusia berupa bawang,rica,tomat maupun jenis sayur-sayuran lainya setiap hari.

Mantan DPRD tiga Periode itu juga menegaskan,HKTI dan KNPI akan menjadi mitra petani dikepsul dalam menyuarakan segala kebutuhan dan kepentingan para petani lokal.

“Pemerintah tetap menjadi payung dalam menopang kebutuhan dan segala permintaan petani dalam mendorong dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kehidupan petani lokal baik yang berada di Desa Wainin maupun Desa Fogi,”ujar H.Faruk Bahnan kepada media ini disela-sela kunjungan.

Sementara Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes yang juga selaku ketua HKTI mengagumi karya nyata para petani lokal, kemampuan petani lokal akan terus ditingkatkan sehingga kedepan tak ada lagi pasokan dari luar karena kita sudah mampu mandiri pangan.

“Potensi lokal yang dimiliki akan terus mendapat dorongan dan dukungan baik dari Pemerintah maupun HKTI.sebab kehadiran HKTI ditengah-tengah petani adalah untuk membangkitkan semangat para petani lokal sehingga terus memasok kebutuhan pangan dengan harga yang terjangkau dengan demikian maka sudah bisa dipastikan para pemasok luar akan kewalahan.,”kata Hendrata Thes.

Sekedar diketahui,Kegiatan menyambangi petani kali ini,HKTI dan KNPI juga menyemprot cairan  Disinfektan ke rumah petani sebagai upaya pencegahan virus Corona, bukan hanya itu HKTI dan KNPI juga menyerahkan bantuan sembako berupa gula dan kopi serta sabun mandi kepada para petani Kepsul. (RT7)

Penulis: Ridwan Tidore
Editor: Redaksi
Photographer: Ridwan
Sumber: Lensa Post

Baca Juga