5 Santri Morotai Reaktif Covid -19 Dirujuk Ke Ternate

Lensa Post
Lensa Post 5 orang santri Daarul Mujtahidin pagi ini dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate diberangkatkan Pukul 07.55 WIT dari Pelabuhan Imam Lastori Daruba Desa yayasan Kecematan Morotai selatan Kabupaten Pulau (Foto:Istimewa/lensa)

DARUBA - Berdasarkan Hasil Rapid Diagnostic Test (RDT) sebanyak 5 orang Santri yang baru kembali dari luar Daerah beberapa hari yang lalu yang menajalani karantina yang di lakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau morotai di rujuk Ke Ternat pagi ini.

Sebanyak 5 orang santri Daarul Mujtahidin pagi ini dirujuk ke RSUD Chasan Boesoirie Ternate pasalnya, berdasarkan hasil Rapid Diagnostic Test (RDT) dinyatakan Reaktif Covid-19.

Rujukan lima orang santri itu diberangkatkan Pukul 07.55 WIT bertempat di Pelabuhan Imam Lastori Daruba Desa yayasan Kecematan Morotai selatan Kabupaten Pulau Morotai.

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Pulau Morotai dr.Novindra Humbas. Saat dikonfirmasi dirinya belum bisa memberikan komentara lebih jauh, sebab siang ini merencanakan konfrensi pers barulah memberikan keterangan dari 5 pasien tersebut.

"Iya pagi ini ada 5 orang yang kemarin sore kita screening RDT degan hasil 5 orang reaktif sehingga kita ambil langkah pagi ini merujuk ke Ternate untuk pemeriksaan lanjut dan lebih lengkap, nanti sadiki siang kita adakan konfrensi pers dan kepastian jamnya nanti saya infokan setelah konfirmasi dengann pimpinan Satgas," Singkatnya.

Sementara data yang di himpun lensapost.id Rekapan dan pemantauan penaganan Covid-19 16/04/2020 kabupaten Pulau Morotai pada jumat kemarin, Pasien Covid 19 kosong, total pasien dalam pemantauan kosong (PDP), total orang dalan pemantauan (ODP) 39 orang, Sedangkan ODP selesai Opservasi 24 orang dan ODP masih dalam pemantauan 15 orang. (*)

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi
Sumber: Lensa Post

Baca Juga