Selangkah Lagi, Polda Malut Resmi Naik Status Tipe A

Lensa Post
Lensa Post Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan (Foto:Mud/red.lensa)

TERNATE - Selangkah lagi, Polda Maluku Utara resmi naik status tipe A.kenaikan status ini ditandai hadirnya Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Drs Rikwanto pada acara Mabes Polri pada tanggal 22 April 2020.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan saat ditemui wartawan Jumat (17/4/2020) membenarkan perihal peningkatan status tipe polda dari B ke type A tersebut.

"Iya benar, dalam waktu dekat bapak kapolda akan ke jakarta untuk mengahdiri undangan bersama 6 kapolda lainya dalam rangka pengukuhan Polda dari tipe B ke tipe A,"jelas Adip.

Dijelaskan Adip, dengan adanya peningkatan status tersebut secara tak langsung pangkat pejabat yang memimpin Polda malut akan berubah. olehnya itu, akan di susul dengan kenaikan pangkat pejabat.

“Pengukuhan Polda baru ini akan disusul pengukuhan dengan pangkat pejabat. semoga saja Polda Malut nanti masih Kapolda yang sekarang,"Ungkapnya.

Sekedar diketahui, Kenaikan Status tipe 7 Polda dari tipe B ke tipe A diantaranya Polda Malut, Polda Sulawesi Barat, Polda Sulawesi Tenggara, Polda Gorontalo, Polda Kepulauan Bangka Belitung, Polda Kalimantan Utara dan Papua Barat. (Is)

Penulis: Iswan Saleh
Editor: Redaksi
Photographer: Isro
Sumber: Lensa Post

Baca Juga