Terobos Zona Covid-19, Bupati Dany Datangkan APD

Bupati Dany Missy saat melakukan Telkomfrensi bersama Forkopimda

Jailolo. Melalui Teolkomfrensi Bupati Halmahera Barat (Halbar) Danny Missy,  meluruskan terkait kepergiannya ke Jakarta.

Saat melakukan Telkomfrensi Bupati Dany Missy bersama Forkompimda yang dihadiri Ketua DPRD Charles Ricard, Kapolres Halbar, Kajari, Danrem dan Ketua PN, pada Kamis (16/4) menyampaikan, saat ini berbagai isu miring terkait dirinya ke Jakarta beberapa waktu lalu, namun hal itu dianggapnya hal biasa, karena kepergian dirinya ke Jakarta bukan untuk kepentingan lain, tapi ditengah kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menghadapi Corona Virus (Covid-19), sebagai Kepala Daerah dirinya nekat menghadapi resiko untuk mendapatkan APD.

”Segala konsekuensi saya harus hadapi untuk cepat mendapatkan APD, karena di daerah jawa yang mengeluarkan anggaran hingga ratusan miliar saja, tapi sulit mendapatkan APD, apalagi di Halbar, maka dengan segala pertimbangan dan konsekuensi yang harus saya hadapi, maka saya putuskan untuk ke Jakarta, sehingga cepat mendapatkan APD,”ungkap Danny.

APD saat tiba di Halbar

Orang nomor satu di Pemkab Halbar ini menambahkan, diri tidak ingin berdebat kusir, karena yang dia inginkan hanya menyatukan presepsi untuk sama sama menjaga halbar agar bebas dari wabah Corona Virus, jika dirinya tidak ke Jakarta, maka tidak tahu kepastian kapan APD bisa sampai ke Jailolo, padahal tenaga medis dan masyarakat sudah sangat membutuhkan APD.

”Alhamdulilah, sejak saya di Jakarta saya terus melakukan pengawalan, sehingga sebagian APD sudah sampai ke Jailolo tadi (kemarin) dan besok (hari ini, red) juga ada penambahan APD yang tiba di Ternate yang diangkut pakai Kontainer,”katanya.

Politisi PDI-Perjuangan Halbar ini mengaku, atas terobosan yang dia lakukan di Jakarta, APD yang sudah tiba di Jailolo sebanyak 35 Kardus yang terdiri dari Face Shield 519 buah, Kacamata gogle 168 buah, Helm 10 buah, Cap kepala 19 dos (1.900 buah), Handscoon panjang 40 buah, Thermoscene 40 buah, Masker bedah 54 DOS (2.700 buah), Rapid test 4 DOS (100 buah), Handscoon non steril 90 DOS, Chloroquin 1.500 tab, Masker N.95.@ 50 1 dos, Masker N.95. 10 dos, Alkohol 70 persen 200 botol atau 730 kg dan Hand sanitizer 365 Lter atau 730 kg.”Ada sebagian APD yang dikirim lewat kapal Kontener yang direncanakan tiba besok, jika semua APD sudah tiba langsung di bagikan dan proses penganan dilakukan dengan serius,”pungkasnya.

Penulis: Alan
Editor: Sahlan K

Baca Juga