Tangkal Covid-19, Pemdes Bangkit Rahmat Sediakan Tempat Cuci Tangan & Melakukan Pendataan

Tim Satgas Desa Bangkit Rahmat

Jailolo. Waspada penularan Covid-19, Pemerintah Desa Bangkit Rahmat Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat  sediakan tempat cuci tangan pada beberapa titik lingkungan Desa setempat.

Kepala Desa Bangkit Rahmat Supardi Kasman, Kepda Wartawan mengatakan bahwa untuk meningkatkan resiko kewaspadaan penularan virus corona (Covid-19), beberapa langkah astisipasi telah kami lakukan salah satunya dengan menyediakan tempat cuci tangan bagi warga. selain langkah tersebut Tim Satgas Desa juga melakukan pendataan kepada warga dengan cara door to door  untuk mengetahui apabila ada warga pendatang dari luar yang masuk secara diam-diam.

"Tim Satgas sudah menyediakan tempat cuci tanga bagi warga dan melakukan pendataan guna memutus mata rantai Covid-19 pada desa ini"

Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup sehat, jika tidak ada kepentingan jangan bepergian jauh dan menghindari kerumunan orang banyak. Selain itu, tingkatkan keimanan dan ketaqwan serta jangan lupa berdoa, agar terhindar dari wabah virus corona.

"untuk  para pengunjung yang datang ke Desa ini untuk melakukan cuci tangan terlebih dahulu dan anjurkan untuk menggunakan masker. Demi kabaikan kita semua, kita harus melaksanakan anjuran pemerintah, dalam pencegahan virus corona,”"pungkasnya.

Penulis: Alan
Editor: Sahlan K

Baca Juga