Sekilas Info

Ikbal Djabid Siapkan 600 Paket Sembako Untuk Bagikan Warga Kurang Mampu

Lensa Post
Lensa Post Bantuan Beras yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu di Kota Ternate (Foto.M.Rafa Azka Putra/lensapost.id)

TERNATE – Peduli terhadap dampak Corona Virus atau Covid-19 yang telah mengancam sector ekonomi masyarakat Kota Ternate, kini Ikbal Djabid yang juga sala satu politisi yang bakal maju bertarung pada Pilda Kota Ternate telah menyiapkan 600 paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) untuk membagikan warga kurang mampu.

Bantuan yang akan  di salurkan ini untuk Membantu untuk sesama ditengah wabah covid - 19 dan menyambut bulan Suci Ramadhan kepada warga kurang mampu.

Ikbal Jabid kepada lensapost.id Sabtu (11/4/2020) mengatakan, ini merupakan langkah untuk meringankan beban warga ditengah-tengah dampak Corona Virus atau Covid-19 terhadap masyarakat di kota Ternate.Sebagaimana diketahui masyarakat saat ini di anjurkan untuk mengurangi interaksi dan kegiatan di luar rumah.

"Ini bantuan pribadi dari saya dan keluarga besar tetapi saya punya ide berpartisipasi sosial atau social participating istilahnya, sebenarnya dari teman saya yang mengingatkan tentang pentingnya bagi diri kita untuk membantu lingkungan sekitar saat situasi darurat seperti ini,"ucapnya.

Ikbal menuturkan, ide pembagian sembako sebanyak 600 paket. Karena ia memikirkan masyarakat di sekitarnya yang kesusahan imbas penyebaran virus corona. Ia pun mencari cara agar bisa membantu mereka.

Lensa Post
Bantuan Mi Instan Untuk warga kurang mampu di Kota Ternate (Foto.M.Rafa Azka Putra/lensapost.id)

Menurut Ikbal pembagian sembako yang dilakukannya juga telah sesuai prosedur social distancing. Ia mengungkapkan pembagian sembako ini di lakukan oleh tim pribadinya secara perorangan kepada warga.

"Kita tidak membagikan rame-rame kepada warga, karena kita juga terapin social distancin. Nantu ada tim yang mengambil lalu membagikan juga kepada masyarakat," jelas Ikbal.

Ia berpesan agar masyarakat lainnya dapat mengikuti social participating seperti yang dilakukannya hari ini untuk membantu lingkungan sekitar.

"Harapan saya, semoga wabah corona cepat selesai, sebentar lagi kita akan melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan,  dan semoga semua masyarakat kota Ternate selalu dalam keadaan sehat walafiat," harapnya. (R/red)

Penulis: R/Redaksi
Editor: M.Tanggule
Photographer: M.Rafa Azka Putra
Sumber: Lensa Post

Baca Juga