DPW PKB Malut Bagi-Bagi Rezeki

Peduli Dampak Covid-19, DPW PKB Malut Santuni Warga Kurang Mampu

Lensa Post
Lensa Post Pengurus DPW PKB Malut saat mengatur pembagian Sembako untuk warga tidak mampu (M.Rafa Azka Putra)

TERNATE - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku Utara (Malut), Jumat (10/4/2020) hari ini, bertempat di Kantor DPW PKB Malut Kelurahan Bastiong Talangame Kota Ternate, Rovinsi Maluku Utara (Malut) menggelar aksi sosial pembagian sembako gratis kepada warga yang membutuhkan.

Ketua DPW PKB Malut, Jasri Usman, ditemui dalam acara tersebut mengatakan bentuk perhatian terbesar PKB terhadap kondisi negara saat ini dalam menghadapi serangan Virus Covid-19 adalah keselamatan bangsa dan khususnya keselamatan warga negara.

Baginya, penerapan kebijakan social distancing atau menjaga jarak untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara tidak langsung berdampak pada matinya roda perekonomian masyarakat. Warga yang rata-rata mengais rezeki melalui pendapatan harian, menurut Jasri, perlu diberi santunan untuk dapat bertahan di tengah kondisi saat ini.

"Semua pihak perlu bahu membahu menutupi kekurangan-kekurangan yang ada di tengah masyarakat. Keadaan sekarang bagi yang mampu membantu yang kurang mampu. Alhamdulillah, kader dan simpatisan PKB punya kesadaran, sehingga kegiatan hari ini dapat berjalan," tukasnya.

Lensa Post
Pengurus DPW PKB Malut saat mengatur pembagian Sembako untuk Warga kurang mapu (Foto.M.Rafa Azka Putra)

Jasri menambahkan, kebijakan pemerintah kepada warga untuk menjaga jarak dan berdiam diri di rumah semata-mata untuk keselamatan warga negara sendiri. Meski kebijakan ini berdampak pada sisi yang bisa merugikan, baik negara atau warga, Jasri menilai jika hal tersebut perlu didukung oleh semua pihak.

"Nilai-nilai optimisme harus kita salurkan ke seluruh penjuru negeri ini. Kita tidak bisa terus merasa resah pada kondisi yang terjadi. Saya yakin jika Maluku Utara yang merupakan tanah para leluhur dapat melewati masa sulit ini dengan damai dan semua pihak pada akhirnya akan kembali menjalani hidup dengan normal," harapnya.

Menurutnya, semua orang dapat memetik hikmah dari kejadian yang telah berlangsung lebih dari dua bulan lamanya di Indonesia ini. "Setidaknya kita dapat menjaga pola hidup bersih agar terhindar dari segala jenis penyakit."ucap Jasri

Berbagai sembako yang dibagikan DPW PKB Malut antara lain, beras, minyang goreng, gula, teh celup. Pembagian berlangsung sekitar pukul 14.30 hingga 16.00 WIT siang tadi. (red)

Penulis: M.Tanggule
Editor: Mahmud
Photographer: M.Rafa Azka Putra
Sumber: Lensa Post

Baca Juga