Pemuda MASATAWA Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Pemuda Masatawa Kecamatan Malifut

Tobelo, Selain Pemerintah, TNI dan Polri, Organisasi Kepemudaan (OKP) pun mengambil peran dalam mencegah Covid-19. Salah satunya OKP Pemuda Masatawa Kecamatan Malifut Kabupaten Halmahera Utara (Halut) melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada Jalan lingkungan 22 Desa Kecamatan Malifut, Minggu,(5/4).

Koordinator Pemuda Masatawa Aleng Abdullah Kepada Wartawan melalui via telepon mengatakan, penyemprotan cairan  disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19) di sekitaran Kecamatan Malifut.

Penyemprotan Cairan Disinfektan di Lingkungan Warga

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kec. Malifut dan juga Juga untuk menujukan kepedulian kita bahwa Pemuda Masatawa  ikut prihatin atas kondisi wabah corona saat ini,” kata Aleng

Aleng menambahkan, aksi sosial yang dilakukan juga termasuk reaksi cepat Pemuda Masatawa menanggapi kegelisahan Masyarakat Kec. Malifut terkait dengan Covid-19.

“penyemprotan cairan disinfektan, star dari Desa Sabale dan titik akhirnya Desa Gayok,  Kegiatan ini juga direspon baik oleh masyarakat setempat, ”

Diketahui bahwa akan diadakan  Musyawarah kepengurusan baru Pemuda Masatawa Kec.Malifut  setelah bencana non alam ini teratasi.tutupnya.

Penulis: Alan
Editor: Sahlan K

Baca Juga