Sebanyak 66 Anggota PPS Kec. Jalsel Dilantik dan Mengikuti BIMTEK

Komisioner KPUD Halbar Yanto Hasan (Jas Hitam) Bersama Anggota PPK Jalsel Saat Memberikan Materi Bimtek

Jailolo. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Senin 23/3/20 melantik anggota terpilih Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) sebanayak 66 anggota PPS Terpilih yang tersebar pada 22 desa sekecamatan jalsel.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut Komisioner KPUD Halbar Yanto Hasan (Korcam Jalsel), Camat Jalsel Fahmi Hi.Anhar, Kapolsek Jalsel, Koramil Jalsel, Panwascam Jalsel dan Anggota PPS Terpilih.

Untuk, pelantikan PPS telah dibagi  menjadi dua hari ini oleh KPU Halbar. Pelantikan PPS itu di mulai pada Minggu tanggal 22 Maret 2020 yang diselenggarakan di wilayah kecamatan masing-masing antara lain,Kecamatan Ibu Selatan, Kecamatan Ibu, kecamatan Tobaru dan kecamatan Loloda. Sedangkan untuk pelantikan Senin (23/03) terdiri dari Kecamatan Sahu Timur, Kecamatan Sahu, Kecamatan Jailolo dan Kecamatan Jailolo Selatan.

Komisioner KPU Halbar, Yanto Hasan, dalam sambutan menyampaikan,  bahwa peserta yang terpilih hari ini adalah putra/putri terbaik Halmahera Barat. Maka  di pundak teman-teman PPS ada tugas yang di amanatkan oleh undang-undang, agar selalu menjaga integritas kita, kalau tidak kita akan di perhadapkan dengan DKPP.

“untuk para anggota PPS supaya dapat berkoordinasi dengan  pihak penyelenggara dalam hal ini sesama PPS, PPK dan KPU. Sedangkan anggota PPS  tidak diperbolehkan berkoordinasi dengan pihak luar atau partai politik,” tegas Yanto.

Yanto pada kesempatan itu juga menyampaikan, bahwa adanya perkembangan virus corona. Maka pelantikan PPS hari ini bisa dilakukan dengan syarat daerah tersebut belum berdampak COVID-19 .

“Alhamdulillah, untuk kabupaten Halbar belum ditemui adanya COVID-19 sehingga pelaksanaan pelantikan PPS bisa di laksanakan,” tutupnya.

Terpisah disampaikan Oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jalsel,  M.Hasby Anggo, bahwa mengemban amanah itu tidak mudah jadi, amanah yang diiberikan kepada kita harus dijalankan dengan baik dan semaksimal mungkin serta menjaga integritas yang tinggi untuk mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati  2020.

“Dengan ini, ayo kita semua turut ikut andil dalam Pemilu dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk menuju Negara Demokrasi yang lebih baik”harapnya.

Penulis: Alan/red
Editor: Sahlan K

Baca Juga