Sekilas Info

Puskesmas Sidangoli Gelar Edukasi Pencegahan Virus Corona

Foto Bersama Petugas ASDP Sidangoli dan Petugas Puskesmas Sidangoli

Jailolo. Untuk mengedukasi dan menambah wawasan dalam meminimalisir kemungkinan penyebaran virus Corona di masyarakat, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sidangoli  bersama dengan Petugas ASDP,beserta Petugas APL Kementrian Perhubungan Darat melakukan kegiatan edukasi sehat dan penyuluhan pencegahan Corona Virus pada penumpang penyebrangan di Pelabuhan  Fery Sidangoli Kecamtan Jailolo Selatan.Jumat 20/3/20.

Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Oleh Kepala Puskesmas Sidangoli

Kepala Puskesmas Sidangoli Mirawati S. Sambelo,SKM Kepada wartawan mengatakan bahwa  penyebaran virus Corona yang sedang marak saat ini bisa di minimalisir dan bahkan bisa di cegah penyebarannya dengan cara perilaku hidup bersih dan sehat terutama dengan cara menjaga kebersihan, dimulai dari hal termudah yaitu mencuci tangan dengan sabun dan cairan desinfektan setelah melakukan aktivitas serta mengurangi interaksi di pusat keramaian untuk mencegah penularannya.

“Penularan setiap penyakit bisa di akibatkan karena pola hidup yang tidak bersih, untuk itu kami dari Puskesmas Sidangoli melakukan edukasi pola hidup sehat pada diri sendiri dan keluarga, ”jelasnya

Dalam sosialisasi tersebut, kata Mirawati, pihaknya memberikan edukasi dan informasi kepada masyarakat umum terkait definisi corona, gejala-gejalanya, dan cara pencegahan COVID-19.

“selain penyuluhan kami juga melakukan pembagian masker dan handacun serta pemflet pencegahan Covid 19”.

Penulis: Alan
Editor: Sahlan K

Baca Juga