Sekilas Info

Santuni Anak Yatim, Janda, Imam dan Pendeta Jadi Program Perioritas Usman-Bassam

Lensapost.id
Lensapost.id Calon Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba Pasangan Dari Calon Bupati H. Usman Sidik Periode 2020-2025 (Foto M. Rafa/lensapost.id)

LABUHA – Calon Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba saat bersilaturahmi dengan Ibu-ibu di Desa Amasing Kota Barat Kecamatan Bacan Senin (10/3/2020) malam kemarin. Membawa senyuman untuk anak yatim piatu, para Ibu-ibu janda serta imam di Kabupaten Halmahera Selatan kedepan.

Dalam penyampaiannya, Bassam Kasuba meminta doa restu kepada anak yatim piatu, Ibu-ibu janda, serata para imam dan para pendata se-Kabaupaten Halmahera Selatan agar dirinya dan H. Usman Sidik di berikan rahmat sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2020-2025. Sehingga bisa mengembaalikan program proritas santunan anak yatim piatu, Ibu-ibu janda dan Imam serta Pandeta di Halmahera Selatan yang sebelumnya sudah di jalankan bapak Doktor H. Muhammad Kasuba M.A selama 10 tahun sebelum Pememrintahan ini.

“Saya lihat saat ini program-program yang sangat menyentuh masyarakat itu banyak yang hilang terutama santunan anak yatim piatu, orang meninggal, kemudian santunan imam, para Pandeta dan beberapa santunan lagi yang memang sempat menjadi program rutin di pemerintahan masa jabatan Doktor. H Muhammad Kasuba M.A,”ujarnya.

Menurut Bassam, Program tersebut tidak berhenti, namun program itu tetap ada karena memang di awal Pemerintahan sekarang kita sempat susun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“RPJMD itu merupakan dokumen perencanaan pembangunan Daerah untuk jangka periode 5 ( lima ) tahunan yang berisi penjabaran dari visi , misi , dan program kepala daerah. Sesuai dengan apa yang menjadi Perioritas yang sudah dibangun 10 tahun sebelumnya,” kata Bassam.

Sementara itu sala satu perserta Ibu-ibu menyangkan Pemerintahan sekarang tidak lagi di jalankan program bantuan social tersebut Ketika Bapak Doktor H. Muhammad Kasuba tidak lagi menjabat sebagai Bupati Halmahera Selatan

“Program santuni anak yatim piatu, Ibu-ibu janda,Imam serta para Pendeta sudah hilang. Jadi apabila Allah membukakan pintu Rahmat  kepada Bapak Bassam menduduki jabatan selaku Wakil Bupati kami menginginkan program itu kembali,”harapnya.

Menangapi hal itu, Bassam Kasuba menyampaikan bahwa, salah satu konsen  kami, ketika Allah menghendaki sebagai Bupati dan Wakil Bupati maka ini menjadi perhatian utama.

“Insya Allah kalau memang amanah ini dipercayakan dan kami terpilih untuk Pimpin Halmahera Selatan lima tahun kedepan maka momen kebersaman para kaum Dhuafa, serta santunan para Imam dan Pandeta akan kami kembalikan agar kita semua seyum bersama,”ucap Bassam. (red)

Penulis: Mahmud
Editor: M.Tanggule
Photographer: M.Rafa Azka Putra

Baca Juga