PDIP Bakal Koalisi Dengan PKB, PKS dan PSI Menangkan Usman-Bassam

Lensapost.id
Lensapost.id Sejumlah Pimpinan dan Pengurus Partai saat konfrensi Pers Koalisi Partai untuk kemenangan Usman-Bassam Periode 2020-2025 (Ivan Pers)

LABUHA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan gabungan koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk menangkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) 2020-2025. Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba.

Hal ini berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sehingga Dewan Pimpinam Cabang (DPC) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) gelar konfrensi dengan pengurus Partai koalisi. Jumat (6/3/2020).

Hadir dalam konferensi Pers tersebut para Pimpinan Partai dan dan Anggota DPRD Halsel periode 2019-2024 dan sejumlah pengurus, yakni Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Hi Rakib, Safri Talib SH, Alwan K Hi. Bode dan Junaidi Abusama, Ketua DPC PDIP, Bunyamin Hi. Daud di dampingi Ketua Bapilu, Jamra Hi Jakaria dan Haryadi Ibrahim, Ketua PSI, Adnan Wahid dan M. Lubis Noh. Kemudian perwakilan fungsinaris DPC Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Humein Kiat dan Muhammad Natsir.

Ketua DPC PDIP Halsel, Bunyamin Hi. Daud dikesempatan itu menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu sudah berkoordinasi dengan Partai koalisi dan malam ini menyampaikan hasilnya.

"Kita di PDIP akhir Maret seluruh rekomendasi akan dikeluarkan karena di Maluku Utara baru dua Tidore dan Halbar,"cetus Benyamin.

Sementara itu,Ketua Bappilu DPC PDIP Halsel, Jamra Hi Jakaria dikesempatan itu mengatakan, pertemuan ini adalah bagian dari menindak lanjuti instruksi DPP PDIP kepada DPD dan DPC seluruh Indonesia yang melakukan Pilkada serentak dengan Nomor 1217/IN/DPP/II/2020 tentang intstruksi untuk melakukan lobi-lobi bagi daerah yang belum memenuhi syarat ambang batas pencalonan kepala daerah.

"Kami sudah lakukan lobi-lobi untuk mencari kesamaan visi dan misi dan besok kami akan sampaikan laporan kepada DPP bahwa kami sudah menindak lanjuti instruksi tersebut,"tandas Jamra

Ketua DPC PKB Halsel, Muslim Hi. Rakib dikesempatan itu mengatakan, pihaknya menerima dengan baik konsolidasi PDIP dengan koalisi Usman-Bassam karena bisa menjadi penentu kemenangan.

"Kami bangga dengan sikap politik PDIP dan itu memberikan spirit buat semua partai koalisi di Usman-Basaam,"cetus Muslim.

Ketua PSI, Adnan Wahid dalam sambutan itu mengapresiasi atas dukungan dari PDIP Perjuangan. Ini titik kemenangan bulan September sudah mulai nampak.

"Pasangan Usman-Bassam butuh menang maka siap membuka ruang kepada semua partai politik,"ujarnya.

Pengurus DPC PKS Halsel, Humein Kiat dalam kesempatan itu menyampaikan kebanggaan bagi kami dan kita semua di Halmahera Selatan.

"Kami Koalisi Usman-Bassam menyambut baik atas hajatan PDIP yang telah melakukan komunikasi politik sesuai arahan dan instruksi dewan pimpinan pusat,"tutupnya. (Red)

Penulis: M.Tanggule
Editor: Mahmud
Photographer: Ivan Pers

Baca Juga