Sambut Hut Ke-17 Korem 152 Babullah Ternate Giat Donor Darah

Lensapost.id Sambut Hut Ke-17 Korem Ternate gelar Kegiatan Donor Darah di Makorem (Foto Penrem)

TERNATE - Menyambut Hari Ulang Tahun (Hut) Ke-17 2020. Korem 152/Babullah dalam hal imi. Denkesyah 16.04.01 Ternate bekerjasama dengan PMI Kota Ternate gelar kegiatan donor darah bertempat di Gazebo Nuku Makorem 152/Bbl Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kel. Sangaji Ternate Utara. Kamis (5/3/2020).

Proses donor darah diawali registrasi, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan tensi hingga yang memenuhi syarat dapat melaksanakan proses donor yang ditangani petugas medis dari Denkesyah Ternate dan PMI Kota Ternate, dari hasil donor diperoleh 65 Kantong darah dengan golongan yang bervariasi.

Sambutannya Danrem 152/Babullah yang di bacakan oleh Kasrem menyampaikan. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kebutuhan darah untuk berbagai kepentingan kemanusiaan  masih  cukup  banyak  dan  kadang masih sulit untuk   mendapatkannya,  untuk   itu   melalui bhakti sosial donor  darah yang di laksanakan kali ini dalam rangka HUT Korem 152/Babullah Ke-17, 2020 ini sangat membantu meringankan beban orang lain yang membutuhkan dan untuk mengisi cadangan darah yang ada di PMI, khususnya cabang Maluku Utara.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasrem 152/Babullah Letkol Kav Tri Sugiarto, Dansat/Kabalak dan Para Kasi/Pasi Rem 152/Bbl, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 152 Ny. Dian Endro Satoto, serta diikuti oleh 147 orang dari TNI, Polri, Basarnas, FKPPI, Hipakad dan masyarakat. (Penrem 152)

Baca Juga