Ketua KONI Malut Resmi Lantik Pengurus KONI Kepsul

Lensapost.id
Lensapost.id Proses pengambilan sumpah dari pengurus KONI Kepsul yang di bacakan oleh ketua umum KONI Malut Drs. H. Djafar Umar. MM (Foto : Rahman Fokaaya/Lensapost.id)

SANANA - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku Utara (Malut) Drs. H. Djafar Umar. MM menghadiri Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja (Raker) pada sabtu (28/12) malam sekaligus melantik pengurus Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), periode 2019/2023.

Hendrata Theis Usai dilantik menjadi Ketua KONI Kepsul, mengatakan,KONI  merupakan wadah perjuangan pembinaan dan pengembangan olahraga yang berperestasi untuk itu.  dirinya mengharapkan dukungan dari semua pihak,  agar insan olehraga yang nantinya terbentuk dan tergabung di masing  masing Cabang Olehraga (Cabor) seluruh pihak Pemerhati olahraga agar duduk bersama untuk meminta dukungan ide-ide dan gagasan tentang olahraga.

"Kita cermati di Kepulauan Sula (Kepsul), generasi muda banyak memeliki keinginan dan potensi di berbagai macam, Cabor dan ini merupakan peluang bagi kita. Untuk mengembangkan pembinaan olahraga serta mengembangkan prestasi di bidang olehraga di perlukan ada beberapa faktor pendukung antara lain kepedulian dari pembina, Pelatih serta atlit. Serta dukungan serana pra sarana,”ujar Bupati Hendrata.

Ketua KONI Kepsul yang  juga selaku Bupat Kepulauan Sula, Hendrata Theis  menegaskan bahwa di Tahun 2020 kami akan membangun runga hijau sarana  dan pra sarana olahraga mulai dibangun, karena dirinya melihat bahwa di bidang olahraga saat ini mengalami kemunduran. Olehnya dirinya berharap kepada seluruh pengurus KONI Kepsul baru saja di lantik dan seluruh pihak mari kita sama-sama membinahi diri agar  olahraga diKepsul bisa berprestasi lagi.

"Saya mengharapkan bahwa malam hari ini bukan hanya sekedar seremunial biasa, tetapi paling tidak kita kembali mengilas, membangun kembali prestasi olahraga kita melalui, Komite Olahraga Nasional Indinesa (KONI) di Kepsul,”katanya.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Maluku Utara Drs. H. Djafar Umar. MM,  mengatakan,  bahwa pengurus KONI adalah merupakan membantuh Pemerintah Daerah, di dalam kebijakan  pemenang prestasi olahraga.

"Kalu kita bicara pembinaan olahraga pada umunya di Provinsi Maluku Utara, pengembangan prestasi dari segi populasi memang suda berkembang di bidang olahraga hal terbukti bahwa suda kurang lebih 36 Cabor yang terbentuk di Provinsi Malut, suda lebih dari 50% dari pengembangan di bidang olahraga. Dari segi populasi pengembangan pembinaan olahraga suda berjalan, hanya saja organisasi yang ada belum mes dengan kualitas pembinaan,”jelas Drs. H.Djafar Umar.

Drs. H. Djafar Umar juga menuturkan, daya saing Maluku Utara terhada prestasi Nasional masi sangat lemah, kita terakhir  di Pekan Olahraga Nasional (PON)19 Jawa Barat, Maluku Utara masi menempati posisi 30 dari 34 Provinsi. Memang mencapai prestasi sangat sulit dalam strategi kebijakan KONI maka kami memang mempunyai satu prencanaan.

“Saya berharap dengan komitmen Bapak Bupati Kepsul yang akan menjadikan olahraga sebagai salah satu  instrumen pembangunan Daerah, kita harus menjadikan prestasi olahraga itu adalah bagian dari pada keberhasil pembangunan sehingga jangan kita abaikan,"jelasnya.

Diketahui, hadir dalam Kegiatan Pelantika Pengurus Dan Rapat Kerja (Raker) KONI Kabupaten Kepulauan Sula  (Kepsul) diantaranya, Ketua Provinsi Maluku Utara, Kepala Pengadilan Negeri Sanana Ilham SH,   Sekda Kepsul, Syafrudin Sapsuha, Ketua DPRD Kepsul Sinaryo Theis,  Kepala BPBD Misbah Wamnebo, Kast Sat-Pol M Zaldi Umasangaji dan Bapak Kapolres Kepulauan Sula, dan sejumlah pimpinan Organisasi Prangkat Daerah (OPD) serta Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Kemahasiswaan  dilingkup Daerah  Kepulauan Sula, (Man)

Penulis: Rahman Fokaaya
Editor: M.Tanggule
Photographer: Rahman

Baca Juga