Awass…! Hati-Hati Ada Penipuan di Akhir Tahun Mengatasnamakan Instansi Kepolisian

Lensapost.id
Lensapost.id Kabag Humas Kabupate Kepulauan Sula Basiludin Lambesi (Foto Rahman/lensapost.id)

SANANA - Menjelang akhir Tahun banyak nomor gelap yang mengatasnamakan Instansi Kepolisian Polres Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dan Polda Maluku Utara menghubungi Pemerintah Daerah Kepsul untuk meminta sejumlah uang pengamanan  untuk Natal dan Tahun Baru 2020.

Penipuan yang di lakukan orang yang tidak dikenal itu melalui telepon Saluler dan  aplikasi WhastAp  kepada sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Bahkan nomor gelap tersebut menghubungi langsung Kepala Bagian (Kabag)Hubungan Masyarakat (Humas) BasiludinLabesi untuk jata keamanan Natal dan Tahun Baru.

"Menjelang akhir tahun berbagai ancam gelap yang mengatasnamakan instansi kepolisian marak menghubungi kami baik kesaya sendiri dan bebera pimpinaan SKPD dengan Mengatasnamakn para petinggi Kepolisian baik Polda Malut dan Polres  Kepsul,”ungkap Basiludin kepada lensapost.id Senin (30/12/2019).

Untuk itu melalui kesempatan ini, kata Basiludin “saya menyampaikn kepada instansi baik instansi Pemerintahan maupun Swasta serta masyarakat Kepulauan Sula secara luas agar tidak langsung menanggapi jika nomor tersebut tidak anda kenal,”jelasnya.

“Saya sudah konfirmasi  pada salah satu Staf humas Polda Malut terkait oknum yang mengatasnamakan petinggi Polda Malut dan petinggi Polres Sula bahkan semua barang bukti SMS maupun WathsahAp sudah diserahkan namun akatnya itu tidak benar. (Man)

Penulis: Rahman Fokaaya
Editor: M.Tanggule
Photographer: Rahman

Baca Juga