Sekilas Info

Panitia Makayoa di Halbar, Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus

Lensapost.id
Lensapost.id Panitia Makayoa di Halbar saat melakukan Rapat Pembentukan Badan Pengurus (Foto : Sahlan Kader/lensapost.id)

JAILOLO - Panitia pelantikan pengurus keluarga Makian Kayoa (Makayoa) di Halmahera Barat melakukan rapat persiapan pelantikan pengurus keluarga besar Makayoa Halbar yang terpilih pada musyawarah 27/03/19 lalu. di Villa gaba Desa Guaemaadu Kecamatan Jailolo. (28/12/19).

Turut hadir dalam rapat persiapan pelantikan tersebut ketua panitia pelantikan. Ade Yunus beserta anggota, Ketua Umum Makayoa Halbar Samsuri Madjid berserta pengurus dan sesupu makayoa lainnya.

Ketua Panitia pelantika Ade Yunus kepada wartawan mengatakan bahwa ini merupakan rapat evaluasi yang terkhir membicarakan teknis pelaksanaan pelantikan.

“Alhamdulilah,  hampir sembilan bulan setelah pasca musyawarah pembentukan pengurus makayoa Halbar setelah itu di adakan juga musyawarah kedua penetapan badan pengurus di Desa Moiso Kecamatan Jalsel dan pada hari ini kami melakukan rapat persiaap pelantikan, memang agak terlambat karna pelantikannya, rencananya pada bulan agustus kemarin namun masih berhalangan dengan pemilihan legislative sehingga baru diadakan rapat ini”

Dari hasi rapat ini kata Ade Yunus, kami sepakati pelaksanaan pelantikan nanti pada bulan Januari yang bertempat di Kecamatan Jailolo Selatan.

“Dari data populasi keluarga Makayoa untuk Kabupaten Halmahera Barat agak padat di Kecamatan Jailolo Selatan sehingga focus tempatnya di Kecamatan Jalsel. Untuk keluarga Makayoa di Kecamatan lain bias menyesuaikan,”jelas Ade.

Karna target kami, keluarga Makayoa untuk delapan Kecamatan di Kabupaten Halbar sudah kami data dan insya allah mereka juga hadir dalam pelaksanaan pelantikan.

“terkait pelantikan rencananya kami juga akan berkoordinasi dengan orang nomor satu dipemkab Halbar Bupati Dany Missy untuk turut hadir dalam acara pelantikan nanti. (lan)

Penulis: Sahlan Kader
Editor: M.Tanggule

Baca Juga