Saria Fc Kalah di Adu Pinalti, Persijalsel Raih Juara I

Lensapost.id
Lensapost.id Tim Sepak Bola Persijaslsel saat menerima Hadia dan Pila Juara I Campion Turnament Danyon Cup I (Foto Sahlan Kader/lensapost.id)

JAILOLO - Persatuan sepak bola Jailolo Selatan (Persijaslsel) merebut juara 1 usai mengalahkan Saria Fc lewat drama adu pinalti. Pada Campion Turnament Danyon Cup I Di lapangan Raider Khusus 732 Banau Desa Porniti Kecamatan Jailolo, Minggu 22/12/19.

Dalam laga tersebut, pemenang di tentukan lewat adu pinalti setelah kedua tim bermain sama kuat dengan skor imbang 1-1.

Permainana kedua tim keseblasan tersebut masing-masing mebampilkan permainan terbaik, hingga para penonton dan suporter dihibur oleh kedua tim keseblasan.

Hingga pluit babak pertama usai Persijalsel unggul 1 - 0 atas tendangan pinalti yang di lakukan oleh Fikram Kunup melalui pelanggaran yang di lakukan pemain Saria Fc.

di lanjutkan  babak kedua  Saria Fc Berhasil membalas atas ketertinggalnya dengan sebuah hadiah tendangan pinalti atas pelanggaran yang di lakukan oleh pemain persijalsel akhirnya  skor berubah sama  1 - 1 hingga babak kedua usai.

Hingga pada akhirnya Persijalsel memenangkan Campion Turnament Danyon Cup I di lapangan Raider Khusus 732 Banau. Melalui adu pinalti dengan skor 6 - 5 untuk kemenangan Persijalsel.

Ketua tim Persijalsel, Suandi Hi. Gani kepada wartawan menyampaikan, sangat puas dengan permainan kedua tim yang menampilkan masing-masing permainan yang spotivitas dalam pertandingan ini.

"Puas dengan hasil yang kami rai ini dan juga berterimakasi kepada wasit dan hakim garis yang sudah memimpin pertandingan walaupun masih ada kekurangn, tetapi itu sudah biasa dalam pertandingan,"ungkap Suandi ketua tim Persijalsel dan juga selaku Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Halbar itu.

Dirinya juga menyampaikan bahwa, ini adalah awal dari bangkitnya Persijalsel untuk lebih maju lagi kedepan nanti dan akan menyiapkan pengurus Persijalsel untuk masuk pada liga tiga kedepan nanti.

"Kami akan bentuk pengurus resmi Persijalsel agar bisa memupuk bibit-bibit Persijalsel yang lebih baik kedepan dan target kami kedepan kami akan upayakan Persijalsel bisa masuk pada turnament Liga Tiga Zona Malut,"ujarnya.

Selain itu Camat Jailolo Selatan, Demianus Sidete saat di temuai wartawan di lapangan Raider Khusus 732 Banau tadi menjelaskan bahwa, dari pihak Kecamatan sangat mendukung dengan adanya Tim Persatuan Sepak Bola Jailolo Selatan ini.

"kalau dari kami Pemerintah Kecamatan Jailolo Selatan sangat mendukung dan mengapresiasi dengan Tim Persijalsel ini karena mereka mengharumkan nama baik Jailolo Selatan dan ketika akan di bentuknya pengurus Persijalsel kami akan mendukung,"kata Demianus.

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Jailolo Selatan agar kedepan lebih mendukung Tim Persijalsel ini.

"saya menghimbau kepada masyarakat yang ada di Jailolo Selatan agar dapat memberikan suport dan terus mendukung tim Persijalsel, ini adalah awal Persijalsel bangkit dan kedepan harus lebih baik lagi, jadi baik dan tidaknya tim Persijalsel ini tergantung pada masyarakat Jailolo Selatan itu sendiri, harapan saya selaku Camat Jailolo Selatan bahwa masalah yang kemarin-kemarin terjadi jangan lah kita saling menyalahkan tetapi mari kita kumpul kembali untuk membangun kekutan demi Tim Persijalsel ini,"harap Orang nomor satu di Jalsel itu. (lano)

Penulis: Sahlan Kader
Editor: M.Tanggule
Photographer: Sahlan

Baca Juga