Sekilas Info

Peringati Hari Ibu Ke-91, Polsek Jalsel Gelar Nobar

Lensapost.id
Lensapost.id Peringati Hari Ibu Ke-91, Polsek Jailolo Selatan Gelar Nonton Bareng (Nobar) di Kantor Polsek Jalsel (Foto : Sahlan/lensapost.id)

JAILOLO - Kepolisian Sektor (Polsek) Jailolo Selatan, Selasa 17/12/19 malam, gelar Nonton Bareng (Nobar) Film Kesetaraan Gender bersama warga Desa Ratem. Hal ini di lakukan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI)  Ke-91 Tahun 2019 dengan Tema "Perempuan Berdaya Indonesia Masju"

Nobar ini digelar di kantor Desa Ratem Kecamatan Jailolo Selatan (Jalsel) yang dihadiri oleh Kepolsek Jalsel Ipda Joni Aryanto, S.Tr.k, Kades Ratem Yunus Din, Bhayangkari Ranting Jalsel, Tokoh Masyarakat, Toko Pemuda, Toko Peremupan Serta Masyarakat Desa.

Mengawali Nobar Kades Ratem Yunus Din, dalam sambutannya mengatakan bahwa atas nama Pemerintah Desa Sangat mendukung dan mengapresiasi dengan ada ya kegiatan seperti ini dan perlu saya sampaikan bahwa bukan hanya laki-laki saja yang bisa memimpin akan tetapi perempuanpun bisa itulah yang di namakan kesetaraan gender.

Lensapost.id
Usai Nobar dengan warga Desa Ratem Polsek Jalsel memberi santunan kepada Lansia (Foto : Sahlan/Lensapost.id)

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dan materi yang disampaikan sebentar nanti bisa oleh Kapolsek Bisa bermanfaat"

Terpisah, Kapolsek Jalsel Joni Aryanto, menyampaikan bahwa kegiatan Nobar ini merupakan bentuk silaturahmi, saling menyapa antara kami bersama masyarakat Desa Ratem.

"Menindaklanjuti perintah Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak melalui Kapolri sehingga kegiatan Nobar ini dilaksanakan, Semoga dengan Nobar ini dapat memberikan edukasi dan pembelajaran buat Bapak ibu,"jelasnya.

Diketahui kegiatan Nobar ini diisi dengan pembarian materi tentang kekerasan perempuan dan anak yang disampikan Kapolsek Jalsel Joni Aryanto, sekaligus pemberian bingkisan kepada lima warga Lanjut Usia (Lansia) di Desa Ratem. (lano)

Penulis: Sahlan Kader
Editor: M.Tanggule
Photographer: Sahlan

Baca Juga