DWP Halbar Gelar Dirgahayu DWP Ke-20

Lensapost.id
Lensapost.id Pose bersama Pengurus DPW Halbar usai kegiatan Dirgahayu Ke-20 2019 di Aula Kantor Bupati Halbar (Foto : Sahlan Kadir/lensapost.id)

JAILOLO - Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Halmahera Barata (Halbar) menggelar dirgahayu Dharma Wanita yang Ke-20 di Aula Bidadari Kantor Bupati, Rabu 18/12/19  dengan Tema "Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Naaional"

Acara tersebut dihadiri oleh staf ahli bidang Pemerintahan Bobby Djumati, Ketua DWP Halbar Hj Kartini Syahril Abd Radjak, Penasehat DWP Halbar Joula Adeleida Missy, pimpinan SKPD, Kepala Kajari Halbar Salomina Meyke Saliama, TP PKK Kabupaten Halbar, Gerakan Organisasi Wanita Halbar, Persatuan Istri Tentara Halbar, serta Ibu-ibu Bhayangkari Halbar.

Sambutan Ketua Umum DWP Ny Wien Ritola Tasmaya yang di bacakan oleh Ketua DWP Halbar Hji. Kartini Syharil Abd. Radjak menyampaikan bahwa DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), patut bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia ke-20 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar, yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur.

“DWP yakin dan optimis mampu membangun organisasi yang lebih modern dan professional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan. Anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam meberikan kontribusi pemikiran, gagasan serta pandangan sebagai mitra stretegis pemerintah terhadap pembangunan nasional indonesia.” Ungkap Hj Kartini saat membacakan sambutan Ketum DWP.

Sementara itu Penasehat DWP Joula A Missy dalam sambutannya mengatakan DWP selaku seorang perempuan dan sebagai istri pendamping suami merupakan elemen penting dan tetap sebagai penentu dalam mengambil peran di era sekarang ini tanpa meninggalkan sisi kodratnya sebagai perempuan yang dapat menjawab tantangan globalisasi dan menjadi teladan serta memberi manfaat bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya.

“Mari kita wujudkan kabupaten halbar yang kita cintai ini dengan mendukung semua program pemerintah, sehingga DWP juga bisa berkontribusi positif dalam proses pembangunan daerah. Jadilah Ibu-ibu yang hebat dan tangguh dalam keluarga dan juga sebagai pendamping karir suami kita yang sukses,” Tandas Joula.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan Bobby Djumati yang saat itu mewakili bupati danny dalam acara tersebut juga mengucapkan selamat atas usia DWP yang sudang menginjak 20 tahun. DWP diharapkan tidak hanya menjadi penikmat pembangunan tetapi juga terlibat aktif dalam pembanguna itu sendiri.

“ sebagai salah satu organisasi yang eksis di tengah-tengah masyarakat, DWP diharapkan turut merespon masalah-masalah sosial yang terjadi. DWP merupakan mitra pemerintah, sehingga harus mendukung program kerja pemerintah, seperti germas dan pencegahan stunting, dimana program-program pemerintah tersebut sangat erat kaitannya dengan tujuan DWP yaitu mensejahterakan anggota keluarga dan masyarakat.” Harap Bobby.

Acara yang telah didahului dengan sambutan-sambutan tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada anak ASN golongan I dan II, Santunan kepada para janda, dan memberikan bantuan kepada TK Pertiwi Halbar. Sebelumya pada hari selasa (17/19) DWP melaksanakan penyerahan bunga pada setiap instansi pemkab halbar sebagai langkah melakukan penghijauan serta menjadi rangkaian dari HUT DWP itu sendiri. (lano)

Penulis: Sahlan Kader
Editor: M.Tanggule
Photographer: Sahlan

Baca Juga