Sekilas Info

Limbah PT. Antam Meluap dan Cemari Lingkungan, Akses Jalan Raya Maba Pura Tersendat

Lensapost.id
Lensapost.id Limbah PT. Antam meluap ke jalan raya Desa Maba Pura saat hujan deras(Foto Dany Liputan Malut)

MABA - Hujan Deras melanda Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) menyebabkan Limbah PT. Antam meluap dan cemari lingkungan, tepatnya di jalan raya lintas wilayah pertambangan nikel PT. Geoming unit Antam Desa Maba Pura Kamis (12/12/2019).

Dilansir dari Liputan Malut kamis 12/12/2019 menyebutkan adanya luapan limbah terbut mengakibatkan arus lalulintas jalan penghubung antar kecamatan dan ibu kota Kabupaten tersendat sebab badan jalan sepanjang 50 meter dipenuhi Or nikel milik PT. Antam dan air berwana coklat.
Rahmat, salah seorang pengguna jalan, meminta adanya perhatian serius dari pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.

“Saya minta PT. Antam perhatikan serius, karena di area luapan limbah ini merupkan jalur lintas truk muatan or perusahaan PT. Antam. Maka harus ada rasa tanggungjawab sosial dari pihak PT. Antam, ”tandasnya.

Dia juga berharap adanya penegasan dari Pemerintah Daerah terhadap pihak PT. Antam agar memperhatikan areal tersebut. Sebab, kondisi itu mengancam pengguna jalan dan mencemari lingkungan warga.

“Kami harap kondisi seperti ini secepatnya menjadi perhatian Pemerintah Darrah dan pihak perusahaan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan," harapnya. (red)

Penulis: Dilansir
Editor: Mahmud Tanggule
Photographer: Dany
Sumber: Liputanmalut.com

Baca Juga