Sekilas Info

Puskesmas Sidangoli Gelar Lokakarya Mini Lintas Sektor

Lensapost.id
Lensappst.id Puskesmas Sidangoli Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat Melaksanakan Lokakarya mini lintas sector (Foto : Sahlan/lensapost.id)

JAILOLO - Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas ) Sidangoli Kecamatan Jailolo Selatan Kabupaten Halmahera Barat Melaksanakan Lokakarya mini lintas sector, di Aula Kantor Camat Jalsel. Kamis 12/12/19.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Halbar Rosfintje Kalengit, Camat Jalsel Demianus Sidete, Kepala Puskesmas Sidangoli Agusriyanto, Kepala Desa Sekecamatan Jalsel danPeserta Lokakarya.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Demianus Sidete mengatakan bahwa sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Lokakarya mini lintas sektor oleh puskesmas sidangoli.

“Di harapkan dalam kegiatan ini para peserta bisa mengambil manfaat yang terpenting dan bisa dilaksanakan, terutama pada program-program atau progress yang akan dilaksanakan oleh Puskesmas Sidangoli”

Kita yakin kata Demianus, Bidang Pembangunan Pemberdayaan Kesehatan ini tida bisa kita kerjakan secara sendiri-sendirir.

“Olehnya itu program bidang kesehatan melalui Puskesmas Sidangoli mencoba melalui lintas sektor untuk bersama bersepakat,berkomitmen, apa yang bisa segera untuk kita capai bersama demi masyarakat Jailolo Selatan Khususnya”.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Halbar Rosfintje Kalengit, mengatakan membangun kesehatan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah saja dalamhal ini Dinkes, RSUD, dan Puskesmas Saja, akan tetapi merupakan tanggung kitas bersama.

“Masalah kesehatan ini merupakan tanggung jawab kita semua, jadi masalah kesehatan memiliki hubungan dan dampak dari semua sektor, Seperti sektor Ekonomi, pendidikan, sosial, dan lainnya, Hal ini tidak akan berjalan jika tanpa ada dukungan semua pihak,”Ujar Kadinkes

Terpisah Kepala Puskesmas Sidangoli Agusriyanto Kegiatan lokakarya ini dilaksanakn sekali dalam tiga bulan berjalan, dengan tujuan menyikapi dan merespon permasalahan kesehatan yang ada di jalsel.

“lokakarya mini lintas sektor ini adalah salah satu bentuk untuk membangun komitmen, menyatukan persepsi dengan pihak kecamatan, Kades, Tokoh Masyarakat, untk bersama-sama bersinergi meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik lagi. (lano).

Penulis: Sahlan Kader
Editor: Mahmud Tanggule
Photographer: Sahlan
Sumber: Lensapostid

Baca Juga