Sekilas Info

Bupati Dany Missy, Resmikan Jalan dan Jembatan Sekaligus Beri Santunan Bagi Lansia

Lensapost.id
Lensapost.id Bupati Halbar Dany Missy saat beri santunan kepada 214 orang lansia ( Foto : Sahlan/lensapost.id)

JAILOLO - Jalan setapak sepanjang 100 meter yang menghubungkan Desa Dere dan Desa Todahe Kecamatan Sahu Timur yang baru selesai dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar) Melalui Dinas Sosial ini diresmikan langsung Bupati Dany Missy Selasa,10/12/19kemarin.

Selain Acara Peresmian Jalan, Bupati Dany yang didampingi Kepala Dinas Sosial Hi. Samsuri Madjid juga ikut merayakan Natal Menyambut Natala 25 Desember Mendatang bersama masyarakat Desa Dere dan Desa Todahe Sekaligus pemberian santunan untuk lanjut usia (lansia).

Dalam Kesempatan itu, Kadis Sosial Hi.Samsuri Madjid mengatakan jalan setapak dengan lebar 2,5 maten sepanjang 100 m tersebut merupakan bantuan dari kementrian sosial yang diberikan ke Kabupaten halmahera barat.

“Pembanguna jalan tersebut merupakan penghubung dua Desa, yaitu Desa Dere dan Desa Todahe. Sesuai dengan amanah Kementrian sosial bahwa jalan tersebut diberi nama jalan keserasian sosial”

Selain Peresmian Jalan Tersebut, Lanjut Hi. Samsuri Pada kesempatan ini juga kami bersama Bupati sekaligus memberikan santunan bagi para lanjut usia (lansia).

“Sebanyak 214 lansia orang yang tersebar di kecamatan sahu dari 214 orang dibagi lagi menjadi 2 kategori yakni Kategori pertama yaitu program Family Support diberikan kepada 57 orang sebesar 3 juta dan yang kedua program LU sebanyak 157 orang dengan uang sebesar 2,4 juta.” Singkat Samsuri.

Terpisah Bupati Halmahera Barat Danny Missy pada kesempatan itu menyampaikan pembangunan jalan tersebut nantinya akan membantu aktifitas warga dua desa tersebut.

“Aktifitas seperti perdagangan akan lebih mudah karena sudah terdapat akses ke jalan masuk desa dere di mana jalan yang dapat di lalui mobil dan motor ini akan menunjang pendapatan desa dere dan desa todahe”

Selain itu, program kementrian sosial berupa bantuan kepada lansia merupakan dedikasi terhadap lansia yang sudah tidak lagi produktif dalam bekerja. Hal ini menunjukkan betapa pedulinya pemerintah Republik Indonesia terhadap Halbar.

“Olehnya itu patut kita syukuri dan mendukung setiap program pemerintah pusat yang diberikan kepada kita di halbar. Mengingat peresmian jalan dan bantuan lansia bertepatan dengan perayaan natal Desa Dere dan Desa Todahe.” Tutup Danny. (lano)

Penulis: Sahlan Kader
Editor: Mahmud Tanggule
Photographer: Sahlan

Baca Juga