Usman Sidik Komitmen Bangun Infrastruktur di Daratan Pulau Obi

Lensapost.id
Lensapost.id Bakal Calon Bupati Halsel H. Usman Sidik saat bersilaturahmi dengan warga Desa Loleo Kecamatan Obi Selatan (Foto : Mud)

LABUHA – Setelah bersilaturahmi mengelilingi daratan Pulau Obi, Bakal Calon (Balon) Bupati Halmahera Selatan  H. Usman Sidik, dengan moto “Pemimpin Prerubahan Halmahera Selatan” ini berkomitment membangun infrastruktur di wilayah Pulau Obi, komitmen ini disampaikan H. Usman Sidik ketika bertatap muka dengan masyarakat Pulau Obi sejak ((23/11/2019) Sabtu akhir pecan kemarin.

Di hadapan masyarakat H. Usman Sidik menyerap aspirasi dan mendengar keluh kesah masyarakat terkait infrastruktur selama lima tahun terakhir. Tidak ada pembangunan dari pemerintah Halsel yang menyentuh masyarakat secara langsung di daratan Pulau Obi.

Bakal Calon Bupati Halsel H. Usman Sidik saat berbincang-bincang dengan warga Desa Woi Kecamatan Obi Timur (Foto : Mud)

“Obi merupakan sala satu Kecamatan berada pada wilayah kepulauan yang menyumbang terbesar terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tetapi kenapa Obi sangat tertinggal ini ada apa.? Seharunya Daratan Obi sudah memiliki infrastruktur yang memadai, masyarakat sudah harus mendapat pelayanan kesehatan yang layak, pendidikan yang berkwalitas karena Obi sala satu Daerah yang memiliki Hom Industri yakni Tambang Nikel, Tambang Besi, Tambang Mas dan lain-lain,”ungkap H. Usman Sidik saat bersilaturahmi di lima Kecamatan Pulau Obi.

Dia Juga menuturkan, daratan Pulau Obi sudah harus memiliki jalan lingkar yang berstatus jalan Startegi Nasional bukan lagi jalan Kabupaten atau Provinsi, namun realita dilapangan jalan pun tidak ada.

“Itu tanggung jawab Pemerintah apakah mau berniat baik membangun daerah Obi atau tidak ini masalahnya, kalau iklas membangun Obi tentunya Pememrintah Daerah Halsel harus melepaskan ke Pemerintah Pusat untuk membangun jalan lingkar Obi dengan status jalan Srategis Nasional. Tetapi kalau tidak mau melepaskan tentunya Pemerintah Halsel tidak menginginkan Obi ini maju,”cetus Usman.

Lensapost.id
Bakal Calon Bupati Halsel H. Usman Sidik saat bersilaturahmi dengan warga Desa Wayaluar Kecamatan Obi Selatan (Foto : Mud)

Bila masyarakat Pulau Obi memberikan amanah untuk terpilih sebagai Bupati Halsel periode 2020-2025 mendatang maka dirinya berkomitmen bangun infrastruktur di Obi terutama jalan dan jembatan lingkar Pulau Obi

“Saya memegang teguh amanah tersebut dan akan melakukan  pembangunan jalan dan jembatan keliling Pulau Obi, selain infrastruktur fisik, saya juga memastikan pelayanan masyarakat dengan baik, pendidika pendidikan dan kesehatan yang berkwalitas,”tutur Usman. (red)

Penulis: Mahmud
Editor: M.Tanggule

Baca Juga