Sekilas Info

Inilah Alasan Irham H.Hanafi S.IP, Maju Sebagai Calon Ketua DPC ABDESI  Halsel

Lensapost.id
Lensapost.id Kepala Desa Marabose Irham H.Hanafi S.IP (Foto : Istimewa)

LABUHA – Setelah rapat harian terkait usulan anggota Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (ABDESI) Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2019 di bawah kepimpinan bapak Badi Ismail telah menuikan hasil. Dalam musyawara tersebut disepakti untuk mengangkat Bapak Sapri Habib selaku Ketua Musyawara Cabang (Muscab) Luar Biasa.

Rapat yang dilaksakan pada senin (18/11/2019) di Taman Kebun Karet kemarin karena selama ini DPC ABDESI Halsel di bahwa ketua Badi Ismail telah mandek sehingga seluruh anggota kepengurusan berinsiatif untuk melakukan musyawara kembali,”ujar Mantan Ketua Karteker DPC ABDESI Halsel. Irham H.Hanafi S.IP yang juga Kepala Desa Marabose.

“Dari masa pelantikan Ketua ABDESI Badi Ismail  itu ada ketidak kesiplinan pengurus. Sehinga itu teman-teman mendorong satu aggenda yang akan di laksanakan pada Sabtu yaitu "Musyawara Cabang Luar Biasa (Muscalub) revitalisasi kepengurusan secara total,” jelas Irham.

Irham H.Hanafi saapaan akrab Iron itu menuturkan, soal kefakuman ini saya melihat bukan semata-mata gagalnya seorang pimpin namun kepengurusan yang tidak normal serta tidak ada kedisiplinan.

“Atas dasar inilah saya berinsiatif mencalonkan diri sebagai Ketua DPC ABDESI Halsel dengan tujuan menjalankan sistim organisasi dengan baik sesuai AD/ART dan visi dan misi ABDESI sehingga merangkul 249 Kepala Desa yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan  untuk menjalankan fungsi ABDESI”terangnya.

Meskipun mencalonkan diri adalah hak seluruh Kepala Desa, akan tetapi saya juga memiliki niat yang tulus untuk menjalankan fungsi tanggungjwab organisasi DPC ABDESI Halsel dengan baik sesuai yang diamantkan DPP ABDESI.

“DPC ABDESI Halsel ini kita harus mampu menghadirkan pemimpin yang miliki kemampuan Leadership   atau menjalankan Kepemimpinan merupakan sebuah bidang riset dan juga suatu keterampilan praktis yang mencakup kemampuan seseorang dalam organisasi,”cetus Iron. (red)

Penulis: Mahmud
Editor: M.Tanggule

Baca Juga