Revitalisasi Kepengurusan DPC ABDESI Halsel Terbentuk  

DPC ABDESI Halsel Versi Munas Bandar Lampung Terbentuk Berdasarkan SK Kemenkumham dan Surat Edaran DPP ABDESI

Lensapost.id
Lensapost.id Pose bersama pengupeserta Rapat Revitalisasi Kepengurusan DPC ABDESI Halsel (Foto : Istimewa)

LABUHA – Revitalisasi Badan Pengurus. Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (ABDESI) Kabupaten Halmahera Selatan Tahun 2019 telah terbentuk berdasarkan Musyawara Nasional (Munas) Bandar Lampung pada tahun 2016 lalu,  revitalisasi badan kepengurusan ini berdasarkan SK Kemenkumham RI Nomor : AHU-0072972.AH.01.07 Tahun 2016 dan disandari dengan surat edaran nomor B.009/DPP-ABDESI/II/2019.

Rapat revitalisais yang berlangsung pukul 17.00 WIT hinga Pukul 18.30 itu, telah menyetujui Ketua PLH  ABDESI  versi Bandar Lampung  diamanatkan kepada Bapak Abuhari Iskandar Alam sebagai Ketua DPC ABDESI Halsel  yang juga sebagai Kades Amasing Kota.

Lensapost.id
Pengurus DPC ABDESI Halsel usai Rapat Revitalisasi Kepengurusan dan menunjukan AD/ART serta SK Kemenkumham dan Surat Edaran (Foto : Istimewa)

“Kami tegaskan bahwa dengan tujuan rapat revitalisasi  ini bukan menjadi sebuah ABDESI tandingan, tetapi kami melihat selama ini bahwa ABDESI di Halsel selama ini belum menujukan legelitas formal ABDESI mulai dari DPP sampai  wilayah,”Ungkap Ketua DPC ABDESI  Halsel Abuhari Iskandar Alam  Kepada lensapost.id usai rapat revitalisasi kepengurusan ABDESI di bilangan. Pantai Mongga Labuha senin (18/11/2019).

Menurutnya dalam rapat revitalisasi ini, berinsiatif menjalankan kembali ABDESI yang telah lama terbentuk dan melanjutkan  kembali ABDESI yang terbentuk pada masa kepengurusan  bapak Jumat 2016 lalu.

Lensapost.id
Surat Edaran DPP ABDESI yang saat ini di kantongi DPC ABDESI Halsel (Foto : Istimewa)

Jadi pada intinya kegiatan  atau rapat ini, ingin mengoptimalkan  kembali ABDESI, versi Bandar Lampung  karena kawan-kawan ABDESI yang diketuai bapak Badi Ismail tersebut telah melakukan  musyawara  ABDESI Halsel  tidak berdasarkan  versi Bandar Lampung  Hasil Munas Tahun 2016 yang di ketuai H. Suhardi Buyung. S.Sos. MM, namun mereka tetap mengikuti versi lama yakni yang di ketui bapa Senjawa Taran.

“Sebab setahu saya  berdasarkan hasil Munsa Tahun 2016  Suhardi Buyung. S.Sos. MM, selaku Ketua ABDESI se Indonesia bukan senjawa Taran,”kata Abuhari.

Berdasarkan musyawara, kata Abuhari, teman-teman tidak memakai sandaran AD/ART versi  kemenangan di  Bandar Lampung  maka kami dari pengurus lama  berinsiatif  melakukan rapat  kembali merevitalisasi  Kepengurusan untuk mengoptimalkan  ABDESI yang  mandek selama ini.

Lensapost.id
SK dari Kemenkumham untuk ABDESI Versi Munas Bandar Lampung yang di Ketuai Suhardi Buyung S.Sos, MM (Foto : Istimewa)

Dia (Abuhar) Juga menuturkan, teman-teman ABDESI yang lain silahkan jalan saja, yang jelas ABDESI yang kita optimalkan ini sebagaimana di lengkapi dengan AD/ART surat Keputusan dari Kemenkumham dan sandaranya adalah edaran dari dari DPP ABDESI melalui Sekjen Ipin Arifin S.Sos,MM.

“Kalau memang mereka menganggap bahwa  mereka juga memiliki legalitas ok, namun kita juga memiliki legalitas resmi,”cetus Abuhari. (red)

Penulis: Mahmud
Editor: M.Tanggule

Baca Juga