Menuju Rakernas, MOI Perangi HOAX,  Intoleransi dan Radikalisme

Lensapost.id
Lensapost.id Ketua DPP MOI Jusuf Rizal dan Ketua Umum PWI Pusat, Atal saat bergandengan tangan usai penandatanganan MOU (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Media Online Indonesia (MOI), setelah sukses menggandeng PWI menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diamanatkan UU Pokok Pers,  maka di ujung 2019 ini,  MOI akan menggelar Rakernas Pertama yang akan berlangsung di Kemensos Convation Hall, 21 November 2019.

"Kita ingin peranan Media Online Indonesia mendapat fungsi strategis untuk memberangus HOAX,  Intoleransi dan Radikalisme, " ujar Yusuf Rizal dari Kantor DPP MOI,  Gedung Prawira Jalan Soehardjo, Jakarta Selatan (15/11/2019).

Jusuf Rizal yang juga Presiden LIRA ini mengatakan MOI sekarang memiliki 296  Media Online yang sudah berbadan hukum. "Kita sudah siap jadi konstituen Dewan dengan mwngadakan verifikasi dan faktualisasi keberadaan anggota Media online di Dewan Pers.

Walau MOI masih seumur jagung dan memasuki HUT ke-1, tapi kata pemilik Media Online LIRA News ini siap dengan mengikuti dengan berbagai kebijakan dari Dewan Pers termasuk UKW.

Jusuf Rizal mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PWI Pusat, Atal Dapari yang langsung membuka UKW PWI dan MOI.

"Ini penghargaan luarbiasa yang tidak ternilai karena dukungan beliau hubungan kemitraan kelembagaan di dunia Pers dapat berjalan dengan baik.

Selain Rakernas MOI ke - I, juga akan menggelar Seminar Nasional dari seluruh Masyarakat Pers untuk memberangus HOAX,  intoleransi dan Radikalisme. "Seminar nasional ini kami harap akan dibuka resmi Presiden Republik Indonesia,  Bapak Joko Widodo, " ujar putra Mandailing Natal ini.

Pertemuan Pers MOI akan membahana karena dihadiri 1000 wartawan online,  pimpinan dan pemilik media online dan juga kominfo,  dan akademi dan PWI serta Dewan Pers.

Dan di Rakernas MOI ini juga akan dibuat Memorandum Of Understanding (MOI)  antara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI)  Pusat dengan  DPP moi sebagai penyelenggara Uji Kompetensi Wartawan.  Dengan MOU ini maka aka digelar UKW serentak di seluruh Inonesia dan bukan hanya di DKI Jakarta (red)

Penulis: Mahmud
Editor: M.Tanggule

Baca Juga