Sekilas Info

Apresiasi dan Motifasi Buat Empat Putra Terbaik Halsel Sebagai Pimpinan DPRD Provinsi Malut

Lensapost.id
Lensapost.id Ketua DPC LPPNRI Halsel Sahdar Talib (Foto : Istimewa)

LABUHA - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Pemamantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Sahdar Talib, telah memberikan apresiasi terhadap empat Putra terbaik Halsel yang saat ini telah meduduki jabatan pimpunan  DPRD Provinsi Maluku Utara.

Mendorong dan mengawali prose pembangunan di Halmahera Selatan khususnya jalan dan jembatan yang ada di Kepulauan Makian Kayoa, karena Selama ini terkesan Pemerintah Provinsi Maluku Utara mengabaikan Pembangunan yang ada diKepulauan Makian Kayoa yang saat ini masi terbelakang.

Selain itu Ketua DPC LPPNRI Sahdar Talib juga menilai persoalan pembangunan yang di di wilayah Halmahera Selatan Khususnya Kecamatan Kayoa Selatan yakni jalan penghubung antara Desa Orimakurunga dan Desa Sagawele, hingga saat ini belum juga dibangun pihak Pmerintah Daerah.

“Selama ini jalan penghbung Desa Ori Makurunga dan Desa Sagawele Kecamatan Kayoa Selatan belum pernah disentuh oleh Pemerintah Provinsi mau pun Daerah, padahal Sumber Daya Manusi (SDM) yang ada di Halmahera Selatan Khususnya Makian Kayoa yang menduduki parlamen cukup banyak. Namun hanya persoalan kedua Desa ini saja tidak mampu mengatasi,”cetus Sahdar.

Sahdar yang juga Putra Kayoa Selatan ini,  menuturkan sejak 2003 Kabupaten Halmahera Selatan di mekarkan, namun hingga saat ini Kayoa Selatan tidak tersentuh secara maksimal, baik itu jalan, jembatan, serta pembangunan infrasktruktur lainnya.

Dia berharap dengan adanya empat putra terbaik Halsel yang mendominasi sebagai pimpinan di legislatif ini mampu menjawab keresahan masyarakat selama ini, serta mampu memenuhi kebutuhan masyarakat makian kayoa khususnya Kayoa Selatan.

“Saya berharap ke-emapat pimpinan putra terbaik Halsel yang berada di DPRD Provinsi Malu ini, mampu mendorong dan membangun, khususnya Jalan penghubung dari Desa Orimakurunga dan Desa Sagawele Kecamatan Kayoa Selatan, yang selama ini terkesan tertinggal. (red)

Penulis: Mahmud
Editor: M.Tanggule

Baca Juga