Jelang Pelantikan, Kolano Waigitang dan Ketum PB IKBW Tinjau Lokasi

Lensapost.id
Lensapost.id Ketua Umum PB IKB-Waigitang, Walid Syukur dan Sesepuh Waigitang Arsyad S. Sangaji Saat Bertatap Muka Dengan Panitia. { Foto : ILO/Lensa Post }

LABUHA - Menjelang pelaksanaan kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Besar IKB-Waigitang Halmahera Selatan 2019, seluruh rangkaian kesiapanpun sudah dipersiapkan oleh panitia.

Terkonfirmasi, Rabu (6/11/2019), Pengukuhan yang direncanakan terlaksana pada tanggal 15-17 November 2019 mendatang itu menjadi momen sejarah besar kalangan masyarakat waigitang.

Untuk memastikan seluruh kesiapan panitia pelaksana, Ketua Umum PB IKB-Waigitang Walid Syukur Imam didampingi Kolano Waigitang Arsad Sadik Sangadji alias Caken dan panitia Kabupaten, turun langsung ke desa Waigitang guna peninjauan langsung dan memastikan berapa persen persiapan panitia di Desa Waigitang Kecamatan Makian menjelang pelantikan nanti.

"Kesiapan sudah 30 sampai 50 persen, dipastikan akan selesai, dan siap terlaksana pada tanggal yang ditetapkan," ucap Walid

Saat ini, kata dia, persiapan sudah masuk tahap finalisasi, sehingga dalam waktu dekat juga akan dilakukan pemasangan panggung, tempat VIP, dan pemasangan bendera di sepanjang jalan protokol.

"pendistribusian undangan dan sosialisasi undangan terbuka juga suda diselesaikan, tinggal menunggu pelaksanaannya nanti," tambahnya

Kehadiran Walid dan Kolano Waigitang (Caken-red) dilokasi kegiatan sebagai bentuk evaluasi dari kinerja panitia dan sekaligus penanggung jawab terlaksananya pengukuhan IKBW Halsel.

"Insa Allah, kegiatan ini akan terlaksana dengan baik, ini karena antusias dukungan keluarga waigitang sangat besar," terangnya

Walid juga menyampaikan, segala persiapan transportasi juga telah disiapkan oleh panitia berupa kapal dan alat transportasi lainnya.

Berikut ini, nama-nama pembawa baki dan MC pada saat pelaksanaan pengukuhan dan pelantikan pengurus IKB-Waigitang diantaranya ; Pembawa Baki, Erni Abdullah asal desa Woyatim, Firmawati Rasid, Siti Humairah M Saleh, Nurhamsa S Hatala, Nurhasna Abd Muthalib. Bertindak sebagai MC adalah, Arsy Fahira Hi yusuf asal Waigitang. (Ilon)

Penulis: Ilham M Mansur
Editor: M.Tanggule
Photographer: Ilham

Baca Juga