Bertarung di Pilkada Halsel, MHI Optimis Kantongi Rekomendasi Nasdem

Lensapost.id
Lensapost.id Pose bersama antara MHI dan tim penjaringan Partai Nasdem di Kantor DPD Nasdem Halsel (Foto : Mud/lensapost.id)

LABUHA -  Siap bertarung di Pilkada Kabupaten Halmahera Selatan Priode 2020-2025. Muhammad H. Ismail (MHI) optimis kantongi rekomendasi Partai Nasional Demokrat  (Nasdem) optimism ini disampaikan MHI usai menyampaikan visi misi di Kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Nasdem di bilangan Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan Selasa (30/10/2019).

MHI hadir didampingi Ketua Tim, Pdt Edy Karamaha dan tim relawan hadir di sekretariat DPD Nasdem Halsel menggunakan kemeja putih lengan panjang disambut ketua tim penjaringan, Haedar Mahmud dan anggota. Usai diterima, penyampaian visi pun berlangsung secara tertutup.

Cabup Halsel, Muhammad Hi Ismail (MHI) usia menyampaikan visi misi kepada sejumlah wartawan mengatakan, dirinya mengapresiasi kepada tim penjarigan DPD Nasdem karena telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk menyampaikan visi misi untuk lima tahun mendatang.

"Bagi saya Partai Nasdem ini adalah Partai yang sangat berharga untuk maju dalam Pilkada mendatang dan Partai Nasdem juga punya kewenangan. Untuk menentukan siapa kepala Daerah ke depan karena memiliki fraksi utuh di DPRD Halsel,"tandasnya.

Lebih lanjut Ipar Gubernur Malut ini mengatakan, Partai Nasdem bisa menjadi partai yang bisa berhasil dalam mengusung calon kepala Daerah dan siap menjadi kepala daerah di Halmahera Selatan.

"Setelah saya menyampaikan misi visi misi dan diskusi kecil di Nasdem, saya punya keyakinan bisa mendapat rekomendasi dari DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk bertarung,"ujar MHI dengan penuh optimis.

Sementara itu, Ketua Tim penjaringan DPD Nasdem, Haedar Mahmud saat dikonfirmasi wartawan terkiat tahapan penjaringan ini dia mengatakan, sejak tahapan penjarigan dibuka oleh panitia penjaringan, ada delapan Calon Bupati yang mendaftar tetapi satu Calon tidak mengembalikan berkas yakni, Amin Hi Ahmad maka hanya 7 Calon yang mengikuti tahapan.

"Dari 7 orang itu baru lima orang sudah mengikuti tahapan hingga penyampaian visi misi, sementara calon Bupati, Hi Usman Sidik itu kita sudah konfirmasi terkait dengan kehadiran nya untuk sampaikan visi misi menyampaikan bahwa tetapi LO nya menyampaikan yang bersangkutan tidak bisa hadir tanpa keterangan bahwa ini diundurkan atau tidak tidak tahu,"jela Haedar.

Lanjut Haedar, semua Calon Bupati punya Visi misi dan pandangan terkait dengan daerah ke depan ini sangat baik maka Partai Nasdem ini punya komitmen agar ke depan itu harus lebih lebih baik dan Partai Nasdem sebagai partner serasi tentunya sangat merespon positif pandangan-pandangan pemikiran-pemikiran seperti ini.

"Tetapi kami tegaskan bahwa kami di tim Penjaringan ini hanya melakukan tahapan penjaringan sesuai petunjuk organisasi dan kami akan rekomendasikan atau mengirim 3 nama kemudian DPW bisa atau dapat menambahkan dua nama lagi untuk dikirim ke DPP. Tetapi, berkas pencalonan seluruh bakal calon yang mendaftar di Nasdem itu juga akan disertakan akan dikirim ke wilayah untuk di proses,"cetus Haedar (red)

Penulis: Mahmud
Editor: M.Tanggule

Baca Juga