Sekilas Info

Cabup Halsel Usman Sidik Resmi Buka Open Tournament Matuting Cup I

Lensapost.id
Lensapost.id Calon Bupati Halsel Periode 2020-2025 H. Usman Sidik saat disambut dengan pengkalungan Bungi di Desa Matuting (Foto : Mud/lensapost.id)

LABUHA - Bakal Calon (Balon) Bupati Halmahera Selatan H. Usman Sidik resmi membuka Tournament Matuting Cup I di Desa Matutin Kecamatan Gane Timur senin (28/10/2019).

Kedatangan Wakil Bendahara (Wabendum) DPP PKB yang juga Calon Bupati Halsel H. Usman Sidik di Desa Matuting didampingi sejumlah Anggota DPRD Halsel terpilih 2020-2024, tim relawan dan Mantan Pemain Persiter Ternate, Ikram Selang. Senin.

Setibanya dilapangan pertandingan H. Usman Sidik disambut meriah dengan pengkalungan bunga oleh warga masyarakat Desa Matutin dan Desa Koititi yang akan berlaga perdana Open Tournament Matuting Cup I di Desa Matuting.

Lensapost.id
Cabup Halsel H. Usman Sidik saat menjabatangan usai pengkaluangan bunga (Foto : Mud/lensapost.id)

Laga perdana Open Tournament Sepak Bola yang akan bertanding antar club Karang Taruna Matuting berhadapn dengan Koitit, di buka langsung H. Usman Sidik didampingi Ketua Panitia Husain Ahmad, Babin Kamtibmas Bripka Irwan Tokadam Wasit, Lesmen dan Official tim di dua keseblasan.

Ketua Panitia, Husain Ahmad dalam sambutannya mengatakan. Open Tournament Matuting Cup I ini akan diselenggarakan mulai 28-23 Nopember 2019 diikuti 25 club di Kecamatan Gane Timur dan umumnya wilayah Gane. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meminimalisir kegiatan negatif berupa mengkonsumsi minuman keras (Miras) dan menghilangkan kenalan remaja atau bisa disebut tawuran antar kampung (Tarkam).

“Kami berterima kasih kepada bapak H. Usman Sidik yang telah mensposori Open Turnament Matuting Cup I dan memberikan sumbangan kepada panitia serta bersedia membuka open Tournament Matuting Cup I ini,”ujarnya.

Lensapost.id
Cabup Halsel H. Usman Sidik bersama rombongan saat menuju Tribun di lapangan Bola Kaki Desa Matuting ( Foto : Akbar)

Babin Kamtibmas Desa Matuting, Bripka Irwan Tokadam mewakili Kapolsek Gane Timur dalam smabutan nya mengatakan, pihaknya berharap agar semua pemain bisa menjaga sportivitas agar Tournament ini berjalan dengan baik.

“Saya menghimbau kepada semua tim yang berlaga di open Tournament Matuting Cup I ini harus menjaga keamanan dan ketertiban demi membantu pemuda untuk laksanakan kegaiatan ini,”harap Irwan.

Sementara itu H. USidik dalam sambutannya mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada karang taruna Desa Matuting karena pelaksanaan open Tournament Matuting Cup I ini bertepatan dengan hari sumpah pemuda ke 91. Menurutnya, untuk kegiatan semacam itu dirinya sudah menjadi sponsor utama dibeberapa tempat salah satunya di Saketa maka dikesempatan tersebut dia juga mengaku untuk siap menjadi sponsor di Matuting Cup selanjutnya.

Lensapost.id
Cabup Halsel H. Usman Sidik saat membuka laga perdana Open Tournament Matuting Cup I ditandai dengan tendang Bola (Foto : Mud/lensapost.id)

“Sebagai sponsor utama untuk pelaksanaan open Tournament Matuting Cup I ini saya memberikan sumbangan satu set kaos bola dan uang tunai Rp.25 Juta kepada panitia untuk dipergunakan dalam ivent ini. Bantuan ini bukan karena kepentingan Politik tetapi bantuan itu bisa digunakan untuk kelancaran selama kegiatan,”cetus Usman.

Usai memberikan sambutan, Usman didampingi Babinkamtibmas Desa Matuting, Panitai, Wasit, Lesmen dan Official tim mendampingi melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulai nya open Tournament Matuting Cup I disaksikan oleh ratusan penonton. Kemudian pertandingan pertama antara Karang Taruna Desa Matuting dan Koitiri FC dan dimenangkan oleh Koitiri FC dengan scor 6-0. (red)

Penulis: Mahmud
Editor: M.Tanggule
Photographer: Mahmud

Baca Juga