Sekilas Info

Peduli Penderita Gizi Buruk Asal Pulau Makian, Usman Sidik Beri Bantuan

Lensapost.id
Lensapost.id H. Usman Sidik saat memberikan Bantuan berupa uang tunai kepada orang tua boca penderita Gizi buruk di RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie Ternate (Foto : Istimewa)

TERNATE - Demi meringankan beban orang tua Irsad Halid, bocah Penderita Gizi buruk, H.Usman Sidik langsung menjenguk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Chasan Boesoirie Ternate dan memberikan biaya pengobatan. Minggu (27/10/2019).

Dikatahui Orang tua Irsad Halid yakni Halid Mologotu dan Nurida Kader, merupakan warga Desa Ploly Kecamatan Makian Pulau Kabupaten Halmahera Selatan Provinsi Maluku Utara tergolong keluarga kurang mampu, selama 3 Tahun putra mereka Irsad Halid menderita sakit gizi buruk, cacat fisik, batuk-batuk, sesak nafas, keluar lendir, kurang makan, kurang tidur, sehingga sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan.

Mendengar informasi itu, H. Usman Sidik langsung menjenguk  Irsad Halid di RSUD Dr. H. Chasan Boesoirie Ternate. Meskipun baru tiba dari Jakarta sore tadi, H. Usman Sidik menuju RSUD menemui orang tua Irsad Halid yakni Halid Mologotu dan Nurida Kader dan menanyakan kondisi anak kandung mereka. Setelah itu Usman Sidik langsung memberikan bantuan biaya untuk pengobatan.

Usai memberikan bantuan, H. Usman Sidik kepada lenapost.id  mengatakan, bantuan uang diberikan untuk membantu bocah penderita gizi buruk supaya bisa dipergunakan untuk pengobatan.

“Bantuan ini untuk membantu meringankan beban orang tua supaya anak mereka bisa lekas sembuh dan bantuan itu tidak ada unsur kepentingan politik apa pun karena demi kemanusiaan maka kita harus saling membantu,”ujar Usman Sidik.

Halid Mologotu, orang tua dari bocah penderita gizi buruk mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh H. Usman Sidik untuk pengobatan anak mereka yang saat ini sangat membutuhkan.

“Saya dan Istri serta semua keluarga sangat bersyukur atas bantuan dari Pak H. Usman karena sudah Peduli dan datang di Rumah Sakit untuk kasih bantuan,”kata Halid.

Orang tua Halid berharap dengan adanya bantuan dari Bapak H. Usman Sidik bisa membantu meringan beban, agar bisa membiayai pengobatan putra mereka karena selam 3 Tahun Irsad tidak dapat di obati karena tidak ada biaya.

“Syukur Alhamdulillah uluran tangan dari pak H. Usman Sidik ini, sangat bermanfaat  karena  membantu biaya pengobatan untuk penyembuhan anak kami, semoga Allah memudahkan segala urusan pak H.Usman dan memberikan rezeki yang berlimapah, amiin,”ucap Halid  ayah dari Irsad, boca penderita Gizi buruk. (red)

Penulis: Mahmud
Editor: M.Tanggule

Baca Juga