Sekilas Info

Peringati HKG PKK- KKBK Kesehatan Ke-47 di Halsel, Resmi Berakhir

Lensapost.id
Lensapost.id Setda Provinsi Malut Bambang Herwan saat menutup HKG-PKK-KKBPK Kesehatan ke-47 di Halsel (Foto : Humas)

LABUHA - Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK-KKBPK Kesehatan, ke 47 tingkat Provinsi Maluku Utara (Malut) yang dilaksana di Kabupaten Halsel, Secara resmi ditutup oleh, Sekertaris Daerah (Setda) Provinsi Maluku Utara Bambang Hermawan mewakili Gubernur Malut. KH. Abdul Gani Kasuba.

Penutupan yang digelar di Depan Miniatur Istana Daerah, pada Hari Jumat, 25 Oktober 2019 berlangsung meriah seperti halnya pembukaan yang dilaksanakan pada tanggal 23 Okteber kemarin.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Malut Hj. Faoniah H. Djauhar Kasuba mengucapkan terimakasih kepada semua Kabupaten/Kota yang telah ikut berpartispasi pada kegiatan HKG PKK KKBPK ke 47 tahun 2019 ini,dari mulai pembukaan sampai penutupan pada hari ini.

Istiri Gubernur Malut ini juga berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Halmahera Selatan atas pelayanannya dalam melayani 9 Kabupaten/Kota yang datang di Halsel.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Malut Hj. Faoniah H. Djauhar Kasuba saat menyampaikan sambutan di acara penutupan HKG-PKK-KKBPK Kesehatan ke-47 di Halsel (Foto : Humas)

"Terimah kasih kapada Pemda Halsel dan juga Kontengan dari 9 Kabupaten/Kota yang telah ikut berpartispasi dalam acara HKG,"katanya.

Pada kesempatan ini, Bupati Halsel, H. Bahrain Kasuba mengatakan bahwa, kurang lebih satu minggu yang lalu para peserta dari berbagai Kabupaten/Kota berpartispasi dalam kegiatan HKG PKK KKBPK Kesehatan ke 47 tingka Provinsi Maluku Utara yang digelar Halsel, namun kini tiba saatnya harus berpisa.

"Saya harapkan perpisahan ini, bagian dari silaturahmi kita seluruh insan PKK di bumi Maluku Kieraha untuk membangun kehidupan keluarga yang harmonis dan berkualitas,"harapnya.

Lensapost.id
Bupati Halsel H.Bahrain Kasuba saat memberikan sambutan pada acara penutupan HKG-PKK-KKBPK Kesehatan Ke-47 di Halsel (Foto : Humas)

Bupati Halsel H. Bahrain Kasuba juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara dan seluruh jajaran yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Halsel, untuk menyelenggarakan kegiatan HKG KKBPK Kesehatan ke 47 tingkat Provinsi Maluku Utara tahun 2019.

"Sebuah kehormatan bagi kami dapat menjamu Bapak/Ibu peserta dari 9 Kabupaten/Kota se Provinsi Maluku Utara, dan bahkan dengan semangat kami membangun kawasan yang kami sebut dengan Sport Tourism And Shooping, yang didalamnya terdapat miniatur Jakarta,"jelas Bahrain.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati memberikan satu pantun perpisahan kepada seluruh para kontingen dari 9 Kabupaten Kota.

"Jalan-jalan ke Daerah Buli singga makan pisang santang,  jika Bapak/Ibu sudah kembali, jangan lupakan Halmahera Selatan,"tutup Bupati.

Pada Kesempatan tersebut, Sekertaris Provinsi Malut  Bambang Hermawan mengatakan bahwa, tim penggerak PKK  merupakan mitra kerja pemerintah,sebagai unjung tombak bagi pembangunan dan pemberdayaan Masyarakat.

Lanjut Bambang, Sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, PKK memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui kadernya.

"Keluarga merupakan fondasi awal dan modal dasar pembangunan, serta keluarga sebagai lingkungan pertama dalam kehidupan manusia, karena dari keluarga dapat dilahirkan generasi penurus bangsa yang dapat melanjutkan cita-cita dalam meraih masa depan untuk melanjutkan estafet pembangunan nasional khususnya pembangunan di wilayah provinsi Maluku Utara,"ungkap Bambang.

Mantan Kepala Insektorat Kabupaten Halsel ini juga memberikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Provinsi dan 10 Kabupaten/Kota atas upaya dan langkah-langkah, yang meskipun dalam keterbatasan tetapi mampu menyelenggarakan Kegiatan HKG ini.

Lensapost.id
Pose bersama TP-PKK sekabupaten Kota bersama Forkopinda di depan Istana Daerah (Foto : Humas)

"Terimah Kasih, saya ucapkan kepada seluruh Bupati dan Walikota atas perannya, yang telah mengikut sertakan seluruh Tim Penggerak PKK, untuk dapat mengikuti HKG ke 47 di Kabupaten Halsel,"katanya.

Bambang juga menguncapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Halsel atas kesediaannya menjadi tuan rumah pada pelaksanaan HKG tingkat Provinsi Maluku Utara, yang berlangsung dari tanggal 23 sampai 25 Oktober 2019.

"Gebrakan yang diberikan oleh Pemerintah daerah Halmahera Selatan dalam menyiapkan kawasan GBK sebagai pusat pelaksanaan adalah sebuah  terobasan yang patut diapresiasi positif, karena kedepan kawasan tersebut akan menjadi tempat kegiatan ekonomi baru dikawasan kota labuha,"tutup Bambang. Pada HKG PKK KKBPK Ke 47, Halsel Keluar sebagai juara umum.

Diketahui pada penutapan ini hadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Malut, Hj. Faunia H. Djauhar, Bupati Halsel, H. Bahrain Kasuba, Wakil  Bupati Iswan Hasjim, Forkopimda Provinsi Malut, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Halsel, Hj. Nurlela Muhammad, Yeni Amelia, Forkopimda Halsel, Ketua TP PKK Sekabupaten/kota yang ada di Wilayah Provinsi Malut, Para pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Halsel, serta para kontungen dari 9 Kabupaten/Kota Provinsi Malut. (red)

Penulis: Mahmud
Editor: M.Tanggule
Photographer: Humas

Baca Juga