Sekilas Info

Persiapan Lokasi Pelaksanaan HKG-PKK Ke-47 Bakal Rampung

Lensapost.id
Lensapost.id Bupati Kabupaten Halmahera Selatan H.Bahrain Kasuba bersama Istri tercinta Hj.Nurlela Muhammad yang juga selaku Kadikbud dan Ketua PKK Halsel saat dilokasi GOR GBK (Foto : Mut/lensapostid)

LABUHA – Setelah Gotong royong yang dilakukan jajaran istansi Pememrintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) untuk persiapan lokasi pelaksanaan Hari Kesatuan Gerakan (HKG-PKK) tingkat Provinsi di Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Bahrain Kasuba (GBK) tepatnya di Desa Tuwokona Kecamtan Bacan Selatan Kabupaten Halmahera Selatan bakal rampung.

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan H. Bahrain Kasuba saat ditemui dilokasi GOR mengatakan, persiapan untuk pelaksanaan HKG-PKK ke-47 sudah hampir selesai. Mulai dari pembangunan Miniatur Jakarta, Stand, Taman serta pembangunan jalan area taman.

“Ini sebuah icon Daerah yang sangat menjanjikan, karena potensi parawisata yang sangat bagus sehingga kami bangun melalui Amggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan senilai Rp 150 juta,”uncap Bupati Bahrain Kasuba Selasa (15/10/2019)

Bupati menuturkan, pembangunan ini juga untuk persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) selain itu ada juga pembangunan  Gelanggan Olahraga (GOR) Gelora Bahrain Kasuba yang akan rampung pada bulan Desember.

“Persiapan lokasi pelaksanaan HKG-PKK, kami akan selesaikan secepatnya karena pelaksanannya tanggal 20 Oktober ini yang akan dihadiri Pemerintah Puasat dari PKK serta dihubur oleh artis dari Ibu Kota yakni Dewi Yul,”

Persiapan-persiapan ini juga, kata Bupati H. Bahrain Kasuba, Halsel diminta sebagai tuan Rumah pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dilaksanakan pada 2021 mendatang.

“Sebenarnya HPN itu pelaksanaannya di 2020 namun berdapatan dengan hajatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) maka di tunda karena saya juga ikut dalam pertarungan Pilkada, namun ini tidak menjadi persoalan karena siapapun yang nanti menjadi Bupati nanti aka melanjutkan kegiatan tersbeut,”cetusnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudyaan (Kadikbud) Hj. Nurlela Muhammad yang juga selaku Ketua PKK Halsel mengatakan, persiapan Stand yang dibangun sudah rampung, selain Stand juga persiapan untuk penyelesaian pembanunan taman, Miniatur Jakarta tinggal berapa hari lagi sudah selesai.

“Yang paling penting adalah Stand karena diperioritaskan, serta pembangunan Taman yang akan memper indah areal pameran, pada prinsipnya untuk persiapan kegiatan sudah selesai,”kata Hj. Nurlela saat ditemui lensapost.id selasa (15/10/2019) di lokasi GOR GBK Halsel.

Menurutnya, Stand yang akan di lombakan ini dari 10 Kabupaten/Kota serta satu Stand untuk Pemerintah Provinsi dan satu Stand lagi untuk pelayanan KB dan pelayanan kesehatan dasar  yang akan bekerja sama dengan Kimia Farma,”tutup Hj. Nurlela. (red)

Penulis: Mahmud
Editor: Redaksi Lensapost.id
Photographer: M.Tanggule

Baca Juga