Halsel Jadi Tuan Rumah Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-47

Lensapost.id
Lensapost.id Kepala Dinas Pendidikan dan Ketua PKK Halmahera Selatan Hj. Nurlela Muhammad (Foto : Istimewa)

LABUHA – Budaya gotong royong, merupakan salah satu modal untuk membangun sebuah Daerah. Hal ini terlihat di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) ketika ditunjuk sebagai  tuan Rumah Hari Kesatuan Gerak (HKG-PKK) ke-47 tingkat Provinsi, seluruh perangkat Pemerintahan bergotong royong dalam persiapan pelaksaan HKG-PKK yang akan berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Bahrain Kasuba (GBK) Halsel di Desa Tiokona Kecamatan Bacan Selatan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut akan dihadiri 10 Kabupaten/Kota yang ada di Maluku Utara yang akan ikut serta dalam perlombaan Stand yang akan menampilkan kearifan lokal dan Budaya masing-masing Daerah yang ada di 10 Kabupaten/Kota di Malut.

“Ini memang rangkaian Bulan Bakti Gotong Royong dan Hari Kesatuan Gerak (HKG-PKK) ke-47 yang akan di laksakan pada tanggal 20-25 Oktober 2019 ini  yang akan di pusatkan diareal. Gelanggang Olahraga (GOR) Gelora Bahrain Kasuba (GBK) Halsel,”ujar Ketua PKK Halsel Hj. Nurlela Muhammad Selasa (15/10/2019) di GOR GBK Halsel.

Ketua PKK Halsel Hj. Nurlela Muhammad menjelaskan, dalam kegiatan itu juga ada beberapa rangkaian kegiatan yakni Senam Triyen, lomba Stand, Nyayi Solo pria wanita, Kasida, selain itu dalam kegiatan ini juga dikaitkan dengan peresmian Gedung PKK yang baru di bangun 2018 kemarin dan akan diresmikan Gubernur Maluku Utara KH.Ustat Gani Kasuba Lc.

“Stand yang akan dilombakan ini dari 10 Kabupaten/Kota serta satu Stand untuk Pemerintah Provinsi dan satu Stand lagi untuk pelayanan KB dan pelayanan kesehatan dasar  yang akan bekerja sama dengan Kimia Farma,”kata Hj. Nurlela yang juga Istri tercinta Bupati Halsel H. Bahrain Kasubah.

Untuk persiapan, kata Hj. Nurlela. Stand yang dibangun sudah rampung, selain Stand juga persiapan untuk penyelesaian pembanunan taman.

“Yang paling penting adalah Stand karena diperioritaskan, serta pembangunan Taman yang akan memper indah areal pameran, pada prinsipnya untuk persiapan kegiatan sudah selesai,”tuturnya. (red)

Penulis: Mahmud
Editor: Redaksi Lensapost.id

Baca Juga