Klarifikasi Staf Inspektorat bidang Irbun IV

Diduga Tekan Kades, Hj.Wanuria : Itu Tidak Benar

Lensapost.id
Lensapost.id Kantor Inspektorat Kabupaten Halmahera Selatan. ( Foto : Ist )

LABUHA - Dugaan penekanan terhadap sejumlah Kepala Desa melalui menjualan online. Seperti pada pemberitaan edisi Rabu (9/10/2019) dengan judul "Awas ! Ada Mafia Ditubuh Inspektorat Halsel," Staf Inspektorat Halsel Hj Wanuria bidang Irbun IV, dengan sikap tegas membantah pernyataan tersebut.

"Secara pribadi saya membantah pernyataan dalam pemberitaan itu, karena apa yang di samapaikan sumber itu tidak benar, “ ucap Hj Ria sapaan akrabnya kepada wartawan, saat memberikan klarifikasi via whatsaap, Rabu (9/10/2019).

Ia mengklarifikasi berita itu, dikarenakan isi pernyataan yang tidak benar. Bahkan tidak terima baik dengan pernyataan yang telah mencemarkan nama baiknya yang di sampaikan sumber pemberitan sala satu Kepala Desa tersebut.

“Saya jujur secara pribadi bukan tipe orang seperti itu dan sangat tidak mungkin melakukan tindakan seperti pada pemberitaan awal,” tambahnya.

Hj. Ria juga menjelaskan, kalau bisnis jualan barang itu atas permintaan beberapa Kepala Desa sendiri.

"Bukan dipaksakan mengambil barang dan menakut-nakuti melalui hasil audit inspektorat,"paparnya.

Beberapa Kades itu, kata Hj Ria mereka mengambil barang berupa pakaian batik bahkan sampai sekarang belum melunasinya.

"Tetapi saya tidak pernah memaksakan mereka untuk segera melunasi menggunakan anggaran Desa, malahan saya mengatakan nanti ada uang baru dibayar,"jelasnya.

Hj Wanuria Staf Inspektorat bidang Irbun IV, pada kesempatan itu juga menyampaikan permintaan maaf kepada publik.
"Sekali lagi saya meminta maaf kepada publik dan mengatakan pernyataan dalam isi berita itu tidaklah benar," singkatnya. (red)

Baca Juga