Sekilas Info

Balon Bupati Halsel, Usman Sidik Optimis Kantongi Rekomendasi PKS

Lensapost.id Cabup Usman Sidik saat diwawancarai sejumlah Wartawan usai menyampaikan visi misi di DPD PKS Halsel (Foto Istimewa)

LABUHA - Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, H. Usman Sidik optimis kantongi rekomendasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Pilkada 2020 mendatang, optimism ini disampikan H. Usman Sidik Usai mengikuti tahapan penyampaian visi misi di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya sangat optimis kantongi rekomendasi PKS untuk maju di Pilkada Halmahera Selatan,” Ujar H, Usman Sidik usai mengikuti tahapan penyampaian visi misi di kantor DPD PKS Kabupaten Halsel, Selasa (4/10/2019).

Menurutnya, setiap bakal calon yang mengikuti penjaringan di Partai, tentu punya rasa optimisme yang sama mendapatkan rekomendasi sebagai calon Bupati, termasuk dirinya. Ia mengaku telah mengikuti semua prosedur dan tahapan yang dilaksanakan DPD PKS Halsel pada tahap penjaringan ini karena itu, dirinya sangat optimis kelak direkomendasikan PKS.

“Semua calon pasti optimis, apalagi  saya pasti lebih siap. namun semuanya kembali kepada Partai tapi tentunya kita optimis, dan saya siap melawan siapapun. Kalau PKS memberikan kepercayaan kepada saya maka itu lebih baik,”pungkasnya.

H. Usman Sidik mengaku serius dan sangat siap untuk maju sebagai calon Bupati, karena itu dirinya mengikuti tahapan penjaringan dan bangun komunikasi lintas semua partai serta para calon Bupati.

“Saya sudah bangun komunikasi dengan Partai Politik dan ada beberapa partai rekoendasi sudah final tinggal menunggu proses penyerahan rekomendasi saja,”cetusnya.

Dia juga mengatakan, jika dipercayakan oleh PKS maka dirinya sudah menyiapkan strategi untuk membangun Kabupaten Halmahera Selatan terutama infrastruktur jalan dan jembatan karena itu akses yang sangat penting untuk masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Akses jalan Nasional di Kabupaten Halmahera Selatan ini hanya lebih dari 10 kilo. Padahal, dana di Pemerintah Pusat sangat banyak hanya saja tidak ada keseriusan Pemkab Halsel, infrastruktur menjadi focus uatama kalau saya menjadi Bupati Halsel,”cetus Mantan Wartawan RCTI dan Pemilik Media Seputar Malut itu.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Halsel, Husni Salim mengatakan, ada tujuh calon yang mengambil dan mengembalikan formulir tetapi dalam proses penyampaian visi misi hanya enam orang saja yang datang dan menyampaikan apa program lima tahun mendatang. Mereka diantaranya Muhammad Hi Ismail (MHI), Usman Sidik (US), Basam Kasuba, Muabdin Rajak, Helmi Umar Muksin dan Julkifli Umar.

“Jadi, hanya enam Calon Bupati yang sampaikan visi misi, satunya tidak datang yakni Bahrain Kasuba,”ujar Husni (red)

Penulis: Mahmud
Editor: Redaksi LensaPost.id

Baca Juga