Cabup Halsel, H. Usman Sidik Resmi Mendaftar di Nasdem

Ikbal Kadoya menyerahkan formulir kepada Yusmin Manan (Foto ivan/Liputan Malut)

LABUHA - Calon Bupati Halsel, Hi Usman Sidik, Senin (30/09/2019) mendaftar di Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Halmahera Selatan (Halsel). Pendaftaran dan pengambilan formulir di wakili oleh Safri Talib dan Yusmin Manan diterima oleh panitia penjaringan DPD Nasdem, Ikbal Kadoya di sekretariat DPD Nasdem, Desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan.

Ketua LPP DPC PKB Halsel, Safri Talib usai mendaftar mengatakan, dirinya diberi amanah untuk mengambil formulir, selanjutnya berkas ini akan dilengkapi oleh Calon Bupati dan kemudian akan di kembalikan lagi ke panitia penjaringan.

“Saya sudah ambil formulir dan persyaratan untuk di isi oleh Calon Bupati, Hi Usman, setelah di isi baru dikembalikan untuk diproses selanjutnya oleh Panitia penjaringan,”cetus Safri yang juga Anggota DPRD terpilih di Pileg 2019.

Sementara itu, Ikbal Kadoya kepada wartawan mengatakan, Nasdem membuka pendaftaran Calon Bupati sejak 23 September sampai 23 Oktober 2019 dan tidak dipungut biaya kepada calon Bupati yang mendaftar.

“Kita di Nasdem tidak memungut biaya alias gratis dan untuk hari ini saya terima pengambilan formulir dari Usman Sidik,”tandasnya

Diketahui jadwal tahapan penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2020 yakni pengumuman ke publik tanggal 23 September sampe 23 Oktober 2019. Tanggal 24- 31 Oktober pemaparan visi misi dan strategi. Tanggal 1-5 Nopember 2019 pleno DPD, tanggal 6-8 Nopember penyerahan berkas ke DPD. Kemudian, bulan November sampai Desember Tim Pilkada Pusat akan mengundang DPW/DPD dan Calon Bupati untuk wawancara. (m/red)

Penulis:

Baca Juga