Sekilas Info

Sang Pengabdi

Serius Maju Calon Bupati, MSA Mendaftar Ke NasDem

Tim Central Pemenangan Muchsin Saleh Abubakar (MSA) Saat Menyambangi Kantor DPD NasDem dan Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel. [Foto : ILO/Lensa Post].

LABUHA - Tim pemenangan Muchsin Saleh Abubakar (MSA), resmi mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem untuk maju sebagai bakal Calon Bupati Halsel Periode 2020-2025. Kehadiran Tim Pemenang MSA dikantor DPD NasDem, Desa Mandaong untuk mengambil formulir pendaftaran berlangsung tepat pukul 10.00 WIT, disambut Anggota Tim Penjaringan dan Staf Sekretariat NasDem, Sabtu (28/9/2019).

Anggota Tim Penjaringan DPD NasDem Halsel, Fadila Mahmud menjelaskan bahwa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) secara serentak telah membuka pendaftaran sejak 23 September hingga 23 Oktober 2019.

"Khusus Kabupaten Halmahera Selatan, sedikit mengalami keterlambatan diakibatkan ada berkas yang masih disiapkan, sehingga hari ini kami baru mulai membuka tahapan penjaringan Bakal Calon (Bacalon) Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Halsel tahun 2020," jelasnya

Dia juga mengatakan, "panitia sangat mengapresiasi hadirnya tim pemenangan MSA yang sudah berpartisipasi mendaftarkan diri sebagai calon bupati ke partai Nasdem," tambahnya

Fadila pada kesempatan itu juga menjelaskan lebih detil tahapan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel, yang dimulai pada tahapan pengambilan formulir sejak tanggal 23 September hingga 23 Oktober 2019. Setelah itu, Tim Penjaringan memberi waktu untuk pengembalian formulir pendaftaran sesuai jadwal.

Lanjut Fadila, mengutarakan untuk pemaparan Visi dan Misi bakal calon kepala daerah (Cakada) ditingkat DPD atau DPW tanggal 24 Oktober hingga 31 Oktober 2019.

Untuk pleno di tingkat DPD dan DPW tanggal 1 sampai dengan 5 November 2019, "setelah tahapan tersebut selesai maka berkas Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati diserahkan ke DPP Partai NasDem tanggal 6 hingga 8 November 2019," cetus anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 daerah Pemilihan (Dapil 2) Makian-Kayoa, Sabtu (28/9/2019).

Terpisah Ketua Tim Central Pemenangan, Alim R. Adam mengatakan, Sesuai dengan Kriteria Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel yang diprioritaskan oleh partai NasDem, diantaranya Memiliki integritas moral, kompetensi dan pengalaman, Memiliki popularitas dan elektabilitas yang tinggi, Memiliki komitmen yang kuat kepada rakyat dan visi partai NasDem.

"Maka kehadiran kami, tim MSA di Kantor DPD NasDem untuk mengambil formulir pendaftaran Habib Muchsin sebagai Calon Bupati Halsel periode 2020-2025, karena 4 kriteria tersebut bagi kami semuanya ada pada sosok H. Muchsin S. Abubakar, " tandasnya

Sementara itu, Sekretaris Tim Central Pemenangan MSA, Nasarudin Kausaha juga menambahkan, untuk beberapa hari kedepan dia bersama rekan-rekan tim akan fokus menyiapkan seluruh berkas yang telah dituangkan dalam persyaratan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel Periode 2020-2025.

"Sesuai tahapan, maka sejak pengambilan formulir pendaftaran ini, kami secepatnya menyiapkan seluruh berkas sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan tim penjaringan. Kami juga berterima kasih karena MSA sudah diberikan jadwal yang pertama untuk mendaftar ke tim penjaringan DPD NasDem," akhirnya

Untuk diketahu, Partai NasDem dalam pendafataran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, mengusung Slogan "Politik Tanpa Mahar". (Ilo/red)

Penulis: Ilham Mansur
Editor: Redaksi Lensapost.id
Photographer: Ilham

Baca Juga