Tiga Hari Hilang di Hutan, Ibu Salam Sangadji akhirnya Ditemukan

Pose bersama tim rescue Basarnas Ternate bersama Ibu Salam Sngadji usai ditemukan (Foto : Humas Basarnas Ternate)

TERNATE – Ibu Salam Sangadji (60) hilang di hutan sejak selasa (24/9/2019) kemarin, tepatnya di belakang Kelurahan Fitu Ternate Selatan Kota Ternate Maluku Utara akhirnya ditemukan team gabungan Basarnas Ternate dalam keadaan selamat, sesuai Ren Ops melakukan pencarian pada hari ke dua. Kamis (26/9/2019).

Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah mengatakan, seperti di infokan sebelumnya bahwa korban merupakan warga kelurahan fitu. namun setelah di kroscek kembali, Korban bukan warga kel. Fitu, melaikan warga tersebut, adalah warga kelurahan Kota Baru Kota Ternate.

Ibu Salam Sangadji saat ditemukan tim Gabungan Basarnas Ternate (Foto : Humas Basarnas Ternate)

“Pada Pukul 10.25 WIT, saya terima Informasi dari Tim Gabungan bahwa pada pukul 10.15 WIT korban berhasil di temukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan selamat dengan jarak 190 m , Radian 131,62° dari LKP, dan selanjutnya korban di Evakuasi ke RSUD Ternate,”ungkap Muhammad Arafah.

Lanjutnya, pada pukul 10.40 WIT Tim SAR Gabungan telah melaksanakan Debreafing dan dengan ditemukannya korban, maka Operasi SAR di tutup. Dengan kesimpulan 1 orang korban ditemukan dalam keadaan selamat, dan seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuan masing masing deng ucapan terimakasih,”tutup M.Arafah.

Diketahui lagi. Unsur yang terlibat Basarnas ternate 7 orang, Polres ternate 1 Orang, Mapala UMMU 2 Orang, Masyarakat Kelurahan Fitu 7 orang, Masyarakat Kelurahan. Kota Baru 5 orang, Keluarga korban 6 orang. (m/red)

Penulis: Mahmud
Photographer: Humas Basarnas Ternate

Baca Juga