Sekilas Info

Ibu Salam Sangadji, Warga Fitu Dikabarkan Hilang di Hutan

TeamRescue Basarnas Ternate saat melakukan pencarian terhadap Ibu Salam Sangadji yang hilang di hutan Ternate (Foto : Humas Basarnas Ternate)

TERNATE – Ibu Salam warga Kelurahan Fitu Kecamatan Ternate Selatan Kota Ternate Maluku Utara di kabarkan hilang di hutan sejak selasa 24 seteptember kemarin, hingga saat ini belum juga di temukan.

“Rabu 25 September  2019 Pkl 12.40 WIT, kami menerima informasi dari Bapak Harun yang merupakan Menantu Korban. Bahwa mertuanya atas nama Salam Sangadji (60) hilang d hutan tepatnya di belakang Asrama Brimob di sala satu jalur air/kali mati Kelurahan Fitu,”ungkap Kepala Basarnas Ternate M.Arafah kepada lensapost,id saat ditemui di ruang kerjanya rabu (25/9/2019)

M.Arafah menceritakan kronologis yang disampaikan menantu korban, bahwa tepat  selasa 24 September 2019 Pukul. 08.00 WIT, korban keluar dari rumah dan sampai dengan saat ini belum juga kembali dan Keluarga sudah berusaha mencari. Tetapi hingga hari ini tidak di temukan dan sudah menyebarkan info kehilangan melalui Media Sosial serta melaporkan ke Polres Ternate.

“Setela kami mendapatkan informasi tersebut, saya langsung kerahkan tim Rescue menuju ke lokasi melaksanakan pencarian untuk memberikan pertolongan dan melaksanakan pencarian, penyesiran, dititik terahir dimana masyarakat melihat. Serta melakukan kordinasi dari pihak ke polisian dan masyarakat setempat untuk melakukan pencarian,”ujar M.Arafah.

team Rescue Basarnas Ternate saat melakukan pencarian korban hilang (Foto : Humas Basarnas Ternate)

“Kami juga dapat informasi dari keluarga korban yang hilang bahwa ibu memang sering keluar rumah karena suda pikun, namun kali ini Ibu Salam keluar sampai satu ini tidak kembali, akhirnya mereka laporkan ke kami untuk membantu pencarian”jelasnya.

Hingga saat ini. Sambung Arafah, pihaknya masi melakukan pencarian terhadap korban dengan berkoordinasi Polsek Pulau Ternate, keluarga korban dan masyarakat Fitu. sehingga pada pukul 12.55 WIT, tim Rescue dengan Skit Mobil Rescue Car dan Motor Trail bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian.

“Kami sudah Koordinasi dengan Polsek Pulau Ternate, keluarga korban dan masyarakat Fitu dan pukul 12.55 WIT tim Rescue dengan Skit Mobil Rescue Car dan Motor Trail bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian,” ujarnya.

Diketahui, unsur yang terlibat  pencarian korban hilang diantaranya, team Rescue Kansar Ternate, Polsek Pulau Ternate, masyarakat Desa Fitu dan Desa Ngade serta Keluarga Korban. (m/red)

Penulis: Mahmud
Editor: Redaksi Lensapost.id
Photographer: Humas Basarnas Ternate

Baca Juga