DPRD  Kota Ternate Dukung  Mahasiswa Tolak UU KPK dan RUU KUHP

Ketua DPRD Kota Ternate Muhajirin Bailusy, menggunakan peci hitam dan kameja berlengan panjang ketika menghampiri massa aksi di depan DPRD Kota Ternate untuk menyampaikan dukungan aksi mahasiswa (Foto : Ist)

TERNATE – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate Maluku Utara mendukung aksi penolakan UU KPK dan RUU KUHP yang di suarakan ribuan mahasiswa selasa (25/9/2019) di depan gedung DPRD, tepatnya di jalan Tugu Maku Gawene Kalumata Puncak Ternate Selatan.

Sebelumnya akasi protes atas pengesahan Undang-Undang Komisi Pemberantas Korupsi (UU KPK) dan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RUUKUHP) yang dianggap kontroversial itu belum direspon DPRD sempat terjadi kericuhan karena tidak ada respon baik dari para wakil rakyat dan ricuh tersebut tak berselang lama, aksi kembali berjalan normal.

Melihat suasana aksi tidak kondusif akhirnya DPRD membuka diri dengan menggelar hearing terbuka bersama para demonstran.

Menolak UU KPK dan RUU KUHP massa aksi membanjiri depan Kantor DPRD Kota Ternate (Foto : Ist)

Ketua DPRD sementara Muhajirin Bailusi dihadapan ribuan mahasiswa menyatakan, DPRD Kota Ternate juga ikut menolak Undang-Undang KPK dan RUU KUHP.

"Kami DPRD kota Ternate bersikap, menolak Revisi uandan-undang KPK dan RKUHP. Indonesia harus bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,’’tegas Muhajirin dihadapan demonstran.

Sikap itu diambil kata Muhajirin, untuk mepertegas bahwa reformasi adalah agenda tunggal bangsa Indonesia.

"Reformasi adalah agenda tunggal yang tidak bisa di tawar-tawar oleh siapa pun, sebagian kita hari ini, harus menjadi bagian perjuangan anak cucu kita kedepan,’’kata muhajirin.

Ditanya massa aksi, terkait sikap penolakan DPRD Kota Ternate itu kapan disampaikan ke DPR RI, Muhajirin belum bisa memastikan, namun Ia berjanji akan di lakukan dalam kurung waktu tak begitu lama.

"Anggota DPRD kota Ternate, kami konsisten dengan perjuangan rakyat,’’ tutupnya. (m/red)

Penulis: Mahmud
Editor: Redaksi Lensapost.id
Photographer: Am

Baca Juga