Ratusan Masa Pendukung Cabup Halsel MSA, Banjiri Ibu Kota Labuha

Ratusan Masa pendukung MSA arak-arak keliling Ibu Kota Labuha (Foto : Ilham/LensapPost.id)

LABUHA - Masa pendukung Calon Bupati (Cabup) Kabupaten Halmahera Selatan, H.Muchsin Saleh Abubakar sore ini, pukul 04.00 Wit membanjiri Pusat Kota Halsel menggelar Daulat Rakyat guna menyampaikan amanat rakyat Halsel bahwa pilkada 2020 nanti Calon Bupati H. Muchsin S. Abubakar layak menjadi seorang pemimpin.

Masa pendukung MSA yang hadir berkisar empat ratus masa pendukung memulai star deklarasi di depan tugu ikan  Desa Tomori, menggunakan 5 kendaraan roda 4 dan kendaraan roda 2 sebanyak 70 buah.

Rute deklarasi dimulai dari tugu ikan sebagai rute awal kemudian arak-arakan melewati kantor DPD II Golkar di Desa Kampung Makian. Selanjutnya menuju Kantor DPC PDIP tepatnya di Desa Mandaong, kemudian di lanjutkan orasi Daulat Rakyat di depan Lapangan Merdeka.

Sepintas bahwa, Jargon MSA Halsel Bangkit, ini memilih pulang kampung untuk mengabdi demi menjawab tantangan dan kesejahteraan masyarakat Halmahera Selatan.

Ketua Tim Central Pemenangan MSA, Alim R. Adam dalam orasi politiknya, menyampaikan bahwa, "pada hari ini dengan penuh kedamaian, kesejukan, kebersamaan dan konsisten pada bingkai persaudaraan sejati dengan mengharapkan ridho dan kehendak Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa dinegeri para leluhur ini, kami menyampaikan permohonan moril yakni, Seluruh Pimpinan Parpol di Halsel untuk merekomendasikan H. Muchsin S. Abubakar, SH, MH, sebagai calon bupati periode 2020-2025," tegas Alim saat menyampaikan bobotan orasi politik di depan Lapangan Merdeka, Desa Labuha, Senin (23/9/2019)

Lanjut, Alim, Pertimbangan rasional ini berdasarkan sepak terjang MSA yang selama ini digeluti, diantaranya

“Ketua Yayasan  Masjid Raya Al-Munawwar, Ketua PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Malut, Pembina KAHMI Halteng, Mantan Pembina KAHMI Malut 2015-2017, Pengurus Organisasi HMI cabang Jayapura tahun 1995-1997, Penasehat KKIG Provinisi Maluku Utara, Dewan Penasehat Aliansi Indonesia Malut, Pendiri LSM Rembuk, Pendiri LSM Sukmah (Suku Asing Halmahera) Malut dan Ketua Badan Koordinasi Mubaligh Indonesia (BAKOMUBIN) Malut, mantan Kepala BRI Cabang Labuha dan Manager Funding BRI tahun 2018-sampai sekarang,”teriakan Alimdalam orasi politiknya.

Untuk itulah Putera Desa Goro-goro Kecamatan Bacan Timur Kabupaten Halmahera Selatan di deklarasikan oleh ratusan tim simpul yang telah tersebar di 32 titik kota bacan dan 249 Desa untuk menyambut momentum Pilkada yang akan diselenggarakan secara serentak tahun 2020-2025 mendatang.

Alim juga menambahkan bahwa, "mulai besok seluruh tim yang telah terbentuk antara lain Merpati Putih, MSA Community, Gerakan Reaksi Cepat (GRC), Srikandi Sarumah, Barasai, Milineal Halsel Bangkit, Garda Salawaku, KKB Bersatu dan Kobar akan bergerak ke seluruh pesisir Halsel guna melanjutkan agenda sosialisasi, "akhirnya.

Sekedar diketahui, Konfoi deklarasi Daulat Rakyat ini, masa pendukung juga mengawal ketua tim dan sekretaris tim central pemenangan untuk mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC partai Hanura dan bergerak menuju ke titik awal untuk melakukan Konfrensi Pers. (*)

Baca Juga