Inna lillahi wa Inna Ilaihi Raji’un

Kabar Duka, Ibunda Bupati Halsel  Bahrain Kasuba Dipanggil Sang Halik

Bupati Halmahera Selatan, Bahrain Kasuba saat mendapingi jasad ibunya di RSUD Labuha (Foto: Istimewa)

LABUHA – Hj.Sarawia Umar, ibunda Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba, sekitar pukul 18: 24 WIT, meninggal dunia di ruang VIP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha, Kamis (19/9/2019). Mendiang Sarawia meninggal pada usia 74 tahun dan akan di makamkan di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah, Jumat (20/9) besok.

“Rencana kubur (makamkan) besok di Desa Bibinoi.  Bupati sementara mendampingi almarhumah bersama keluarga menghantarkan almarhumah menuju Bibinoi,” kata Mahmud Samiun yang merupakan menantu dari mendiang Sarawia saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Sebelum meninggal dunia, Ibunda Sarawia sempat mendapatkan perawatan intensif di RSUD sejak Rabu (18/9) kemarin.

Sementara Direktur RSUD Labuha, Asia Hasjim mengatakan ibuda Bupati Halsel, sudah menderita sakit sebelum mendapat perawatan. Mendiang diagnosa mengalami gagal dan infeksi paru.

“Beliau sudah sakit-sakit. Ada penyakit, ginjal kurang bagus dan infeksi paru,” singkat Asia.

Hj.Sarawia Umar

sementara itu Bupati Halsel Bahrain Kasuba menulis dalam akun facebooknya mengatakan, "Hari ini, Kamis, 19 September 2019  adalah hari berduka buat diri saya pribadi dan seluruh keluarga besar saya. Ibunda saya tercinta, Hj. Sarawia Umar dalam usia 74 Tahun meninggalkan kita semua menghadap sang Maha Pencipta.

"Saya atas nama pribadi dan keluarga memohon dibukakan pintu maaf yang sedalam-dalamnya atas segala kesalahan beliau semasa hidupnya. Doakan almarhumah dengan doa terbaik dari seluruh masyarakat Halmahera Selatan. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, mengampuni dosa dosanya, melapangkan alam kuburnya, dan menempatkan dirinya di surga tertinggi disisi Allah SWT."

انّا لِلّهِ وَاِنّا اِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَها وَارْحَمْها وَعَافهاِ وَاعْفُ عَنْها وَأَكْرِمْ نُزُلَها وَوَسِّعْ مُدْخَلَها وَاغْسِلْها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ وَنَقِّهِ مِنْ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ الْأَبْيَضَ مِنْ الدَّنَسِ وَأَبْدِلْها دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها وَأَهْلًا خَيْرًا مِنْ أَهْلهاِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجهاِ وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ وَأَعِذْهاُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ أَوْ مِنْ عَذَابِ النَّارِ

آمين يارب العالمين

H. Bahrain Kasuba, M.Pd
Bupati Halmahera Selatan.

Baca Juga