DPC Hanura Kota Ternate Resmi Buka Penjaringan Calon Walikota dan Wakil Wali Kota 2020-2025

Ketua DPC Partai HANURA H.Abdul Gani H. Karim didampingi Ketua Tim Penjaringan Naem Taher,, Sekrataris Fatah Sangadji SH ( Foto: Mud/LensaPost.id)

TENATE – Dewan Pengurus Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) Kota Ternate, resmi membukan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate periode 2020-2025, selama satu bulan di mulai jumat 20 September besok hingga 20 Oktober 2019.

Hal ini di sampaikan ketua tim penjaringan Naem Taher kepada wartawan Kamis (19/09/19) bertempat di Sekretariat DPC Partai Hanura, Kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate

“Pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung di 2020-2025, kami dari DPC Partai Hanura Kota Ternate membuka kesempatan kepada putra-putri terbaik kota Ternate mendaftarkan diri sebagai bakal calon untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate,”ajaknya.

Lanjut NaeM, partai besutan Oesman Sapta Odang itu melakukan penjaringan bakal sesuai dengan hasil rapat Rakorda beberapa waktu lalu.

“Pembukaan akan di lakukan Pada tanggal  20 September 2019  dan berakhir pada tanggal 20 Oktober 2019, penjadwalan yang kami laksanakan sesuai dengan instruksi hasil Rapat Kordinasi Daerah,”cetus Naem pria yang sering di sapa Kempo itu.

Kempo juga menyampaikan waktu pendaftaran di lakukan pada jam kerja.

“Kami bersama rekan-rekan tim penjaringan menyampaikan kepada masyarakat kota Ternate tahapan kami mulai besok hari Jumat (20/09/19), di buka pagi pukul 09:00 sd 16:00 WIT terhitung jam kerja artinya Senin sampai dengan Jumat, kami selalu stand by terimah pendaftaran dari setiap calon”jelasnya.

Lebih lanjut kempo mengatakan untuk mendapatkan rekomendasi partai Hanura harus sesuai dengan persyaratan yang telah di cantumkan dalam formulir pendaftaran.

“Di berikan kesempatan kepada seluruh tokoh partai, masyarakat umum agar mendaftarakan diri di partai Hanura, siapa pun yang mendapatkan rekomendasi partai tentu harus sesuai dengan syarat, dan di bawakan ke Dewan Perwakilan Daerah Partai Hanura Provinsi Maluku Utara dan selajutnya Ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura,”Terang Kempo di damping Fatah Sangdji selaku sekrtearis tim penjaringan.

Sementara itu ketua DPC Partai Hanura Kota Ternate Abdul Gani Hi. Karim mengatakan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate 2020-2025 dari Partai Hanura tidak mahar politik.

“Kami dari DPC Partai Hanura Kota Ternate tidak memungut mahar politik, dan ini instruksi langsung dari DPP Hanura. Bakal calon yang telah mendaftarkan diri akan di verifikasi secara internal oleh DPC Partai siapa yang layak di rekomendasikan itulah yang akan di bawakan kepada DPP Partai Hanura,”Tutupnya. (red)

Baca Juga