Berawal Dari Tanah Kelahiran, H.Usman Sidik Nyatakan Sikap Maju Bupati Halsel

Calon Bupati Halsel H.Usman Sidik didampingi tim dan pengurus partai saat silaturahmi di Desa Ori Makurunga Kayoa Selatan (Foto: Mud/LensaPost.id)

LABUHA - Calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) H.Usman Sidik, Sabtu akhir pekan kemarin kembali pulang kampung halaman di Desa Ori Makurunga Kecamatan Kayoa Selatan.

Kedatangan H.Usman di tanah kelahirannya itu, guna bersilaturahmi dan siloloa serta meminta do’a dengan masyarakat Desa Orimakuruga sekaligus menyampaika  sikapnya maju bertarung di Pilkada Halsel 2020-2025 mendatang.

“Malam ini saya nyatakan siap maju Bupati Halsel 202-2025. Sebelum saya nyatakan di Kampung lain, keinginan saya mencalonkan diri sebagai Bupati Halel bukan untuk mau memperkaya diri atau keluarga tetapi demi masyarakat Halsel lima tahun mendatang,”ucap Obama sapaan akrab H.Usman Sidik dihadapan masyarakat.

Ia juga mengatakan, sebagai persyaratan Calon Kepala Daera harus mendapat rekomendasi dari partai politk, dan kini saya diberi amanah oleh ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP PKB Pusat, selain itu mendaftarkan disejumlah Partai Politik ditingkat Kabupaten dan tinggal menunggu proses di Provinsi dan Pusat oleh masing-masing Partai.

Lanjut putra terbaik Desa Orimakuruga ini mengatakan, Ikut Pilkada Halsel ini harus punya kesiapan finansial dan faktor lain maka keikutsertaan dirinya dalam Pilkada ini sudah dihitung secara matang dari semua aspek.

“Kalau saya berhitung uang maka tidak akan maju karena menguras anggaran puluhan milyar, tetapi saya ingin mengabdi maka apapun resiko nanti, saya sudah berhitung secara matang,”cetusnya.

Sementara itu, Politisi PAN Malut, Muhlas Ja’far dihadapan masyarakat Orimakuruga mengatakan, saat ini Usman Sidik sudah mengikuti penjaringan di Kabupate dan sementara diproses di DPW, kemudian nanti di Dewan Pimpinan Pusat ( DPP) PAN dan selsnjutnya di keluarkan rekomendasi.

“Saya secara pribadi dan haqqul yakin DPP PAN akan merekomendasikan Hi Usman Sidik sebagai Calon Bupati Halsel 2020-2025. Selain Partai, saya juga optimis keluarga Tahane di Halmahera Selatan juga akan mendukung dan memenangkan Usman Sidik dalam pertarungan Pilkada mendatang,”tutup Muhlas.

Sementara itu, ratusan warga yang hadir dalam acara silaturahmi itu menyatakan siap memenangkan Hi Usman Sidik dalam Pilkada Halsel 2020-2025. “Torang masyarakat Orimakuruga akan menyampaikan salam dan niat baik ini ke semua keluarga yang tersebar di wilayah Halmahera Selatan bahwa Usman Sidik maju dalam Pilkada Halsel,”teriakan warga (red)

Baca Juga