Sampah Cemari Lingkungan Reklamasi Pantai Falahu

Reklamasi Pantai Falahu Kepsul Dipadati Sampah

Sampah cemari lingkuan Desa Falahu Kecamatan Sanana (Fotoh: Rahman/alaensaPost.id)

SANANA - Warga Desa Falahu kompleks reklamasi pantai Kecamatan Sanana Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) keluhkan tumpukan sampah yang berhamburan di pesisir reklamasi Pantai.

Hal ini di keluhkan oleh salah satu warga sekitar, Najamudin Umasugi yang juga salah satu pemilik Cafe Waimua yang bertempat di sekitar areal reklamasi pantai Falahu, Selasa (17/09/2019)

"Di sekitar kompleks reklamasi pantai falahu ini tidak ada bak penampung sampah, makamya sampah-sampah tertampumg di atas reklamasi pantai, " kata Najamudin Kepada lensapost.id.

Dengan kondisi tersebut warga meminta pemda Kepulauan Sula dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Tata Kota untuk dapat menyiapkan bak penampung sampah.

"Kami meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk mengadakan satu bang penampung sampah di areal reklamasi pantai Falau agar sampah-sampah warga tidak di tampung sembarangan dan tidak berhamburan" pintanya.

Selain dari itu Lanjut Boiz saapaan akrab Najamudin, akibat tidak ada bak penampungan sampah maka. Sampah-sampah warga sering dibuang ke-reklamasi pantai dan ada juga langsung di buang ke-laut, senghinga dapat mengotori lingkungan pantai reklamasi dan mengotiri laut.

"Jadi harapan kamai kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup untuk dapat menyiapkan mengadakan satu buah bak sampah untuk warga Falahu pantai yang ada di komplek reklamasi pantai Falau" harap Najamudin. (*)

Baca Juga