Menkes RI Bakal Hadiri Seminar Narkoba Nasional di Ternate

Pertemuan DPW GIAN Malut dengan Kementerian Kesehatan RI

JAKARTA - Menteri Kesehatan (Menkes) RI Prof. Dr. dr. Nila Djuwita Faried Anfasa Moeloek akan menghadiri kegiatan Seminar Narkotika Nasional yang digelar oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Gerakan Indonesia Anti Narkoba (GIAN) Malut pada Oktober mendatang.

Hal ini di sampaikan Ketua DPW GIAN Malut Ahmad Rosyad Haddad saat melakukan pertemuan dengan Direktur Pencegahan dan Pengendalian Masalah Kesehatan Jiwa dan Napza (P2MKJN) Menkes didampingi IO DPP GIAN Rendra di Aston Imperial Hotel & Conference Centre Bekasi, Senin (16/9) pukul 18.30 WIB.

"Menteri Kesehatan akan hadir dalam kegiatan seminar narkotika nasional yang akan dilaksanakan pada oktober mendatang di Ternate,"kata Amad sapaan akrab Ahmad Rosyad Haddad dalam rilis yang diterima media ini via pesan WhatsApp, Selasa (17/9) pukul 01.21 WIT.

Selain kehadiran Menkes dalam seminar narkotika nasional. Sambung Amad, pihaknya juga meminta pada Kemenkes agar DPW GIAN Malut diberikan kesempatan program Kementrian untuk bersinergi dalam menangani pencegahan narkoba di Malut.

"Menanggapi permintaan kami, Kementrian Kesehatan yang diwakili Direktur P2MKJN meminta agar DPW GIAN berkordinasi dengan Dinas Kesehatan provinsi untuk menghadirkan program IPWL agar bisa dijadikan sarana untuk menangani korban dan pelaku narkoba di Malut,"ungkapnya.

Amad menyebut, dalam pertemuan itu Kementerian Kesehatan juga menyatakan mendukung penuh kegiatan yang digagas oleh DPW GIAN Malut.

"Kementrian Kesehatan menyatakan secara institusi memberikan dukungan penuh kegiatan yang di gagas oleh DPW GIAN Malut dengan menyediakan nara sumber dan juga memberikan merchandise sebagai sarana sosialisasi napsa pada ivent seminar nanti,"pungkasnya. (*)

Penulis: Fadlan
Editor: redaksi LensaPost.id

Baca Juga