Sekilas Info

Sang Figur

Sekilas Mengintip Kesuksesan Sosok H.Usman Sidik Lebih Dekat

Wabendum DPP PKB H.Usman Sidik Calon Bupati Halsel 2020-2025 (Foto Istimewa

LABUHA - Mengenal sosok H.Usman Sidik yang kini menjabat Wakil Bendahara Umum (Wabendum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga Calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) periode 2020-2025 ini, merupakan sosok yang sederhana dan berjiwa sosial, dengan kesederhanaan itulah menunjukkan kepiawain sebagai seorang pemimpin masa depan.

Nama H.Usman Sidik yang kerap disapa Obama tak asing lagi di mata masyarkat Maluku Utara, terutama masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan, Sebelum menjabat Wabendum DPP PKB. Sosok H.Usman Sidik mengukir karir mulai dari nol hingga menjadi politisi handal.

Kegigihan dan ketulusan serta kebesaran jiwa atas perjuangan hidupnya. H.Usman Sidik mulai mengukir karir dari berprofesi sebagai wartawan dan dikenal sebagai wartawan yang kritis, tegas, profesional dan banyak gagasan yang meyokong terhadap Pembangunan Daerah.

Seiring waktu keberuntungan mulai berpihak, ia mulai mengawali karir sebagai pengusaha sukses di Kota Metropolitan. Obama sapaan akrab H.Usman itu juga mendirikan sebuah Media Cetak SKH Seputar Malut. Kini H.Usman Sidik menjadi politisi haldan, awal karirnya sebagai politisi, ia diberi jabatan strategis oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakni wakil sekretaris Jenderal (Wakasekjen) DPP PKB periode 2015-2019.

Pasca Muktamar PKB di Bali belum lama ini H.Usman kembali di amanahkan memegang jabatan baru yakni Wakil Bendahara Umum (Wabendum) DPP PKB,yang di umumkan Wakil Ketua Umum DPP PKB. Ida Fauziah untuk kepengurusan Periode 2019-2024 di Jakarta.

H.Usman Sidik sosok yang cerdas dan bertanggungjawab, buktinya sekian banyak kaders PKB di Pusat dan Daerah, dirinya masih di berikan amanah oleh Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar.

Apalagi integritas H.Usman Sidik tidak di ragukan lagi, hal itu terukur dari rekam jejak beliau yang menjadi salah satu kader terbaik PKB yang menduduki jabatan strategis. Itu menunjukkan tingkat integritas yang sangat luar biasa.

Sisi baik publik bisa menilai, ketika orang membicarakan kekurangan beliau, bahkan mengkritisinya, tapi selalu tenang dan tidak pernah memberikan tanggapan negatif.

Sosok H.Usman Sidik adalah figur yang layak diusung pada momentum politik 2020 nanti, karena kesederhanaan dan merakyat meski menjabat Sekjen DPP PKB dan kemudin menjabat Wabendum DPP PKB serta selaku pengusaha sukses namun, tak memandang siapa di berkomunikasi dan siapa dia berteman. (red)

Baca Juga